Luhut Panjaitan Hibahkan Tanah 10 Hektare ke PBNU

Minggu, 24 Januari 2021 - 07:08 WIB
loading...
A A A
Luhut juga berharap kampus itu dapat melahirkan banyak intelektual yang menjunjung tinggi kebinekaan, serta religiositas yang nasionalis dan berbudaya. Hal itu sesuai dengan jati diri nahdiyin yang religius namun tetap menjunjung tinggi nilai-nilai budaya Nusantara.

"Saya percaya hal ini bisa diwujudkan karena @nahdlatululama selalu dinaungi osemangat kepemimpinan yang mengayomi antarsesama. Dengan keberadaan ini, menjadi rumah bagi cendekiawan dan intelektual yang memiliki misi kemanusiaan, yaitu menjunjunjung tinggi kepedulian dan toleransi terhadap sesama anak bangsa," jelasnya.

Sementara itu mantan sekretaris Presiden RI ke-4, Sulaiman menuturkan, hasil diskusi Gus Dur dengan Pak Luhut B Panjaitan salah satunya adalah kenginan beliau mendirikan sebuah lembaga pendidikan yang modern buat masyarakan khususnya warga Nahdiyin.

"Cita-cita Gus Dur ini sudah dimulai dengan dihibahkannya tanah seluas 10 hektar dari sahabat beliau yaitu Pak Luhut B Panjaitan ke PBNU yang diserahkan langsung kepada Prof KH Said Aqil Siradj ketua PBNU yang juga merupakan sahabat dan Murid Gus Dur," tuturnya.

Sambung Sulaiman, KH Said Aqil Siraj yang merupakan sahabat dan Murid beliau yang sangat peduli dengan dunia pendidikan dan sepeninggalnya Gus Dur, ikut bekerja di Kemenko Kemaritiman dan Investasi

"Mudah-muhdahan jika pandemi sudah berkahir saya dapat mendampingii Pak Luhut ziarah ke makam Gus Dur di PP Tebuireng, Jombang," tutupnya.
(maf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1051 seconds (0.1#10.140)