Antisipasi Virus Corona dengan Menjaga Kualitas Hidup dan Kesehatan

Rabu, 13 Januari 2021 - 10:15 WIB
loading...
Antisipasi Virus Corona dengan Menjaga Kualitas Hidup dan Kesehatan
Untuk mencegah masuknya virus Corona (Covid-19), selain menjaga protokol kesehatan, disarankan juga untuk tetap menjaga kondisi badan agar tetap vit. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Untuk mencegah masuknya virus Corona (Covid-19), selain menjaga protokol kesehatan , disarankan juga untuk tetap menjaga kondisi badan agar tetap vit. Badan jangan sampai kelelahan sehingga bisa menyebabkan kondisi tubuh drop.

(Baca juga: Menurut Ahli Gizi, Ini Manfaat Kesehatan Saat Konsumsi Blueberry)

Karenanya, ada banyak orang yang masih merasa lelah setelah bangun di pagi hari, ataupun merasa tidur mereka tidak berkualitas. Ya, beberapa orang menyadari hal negatif terjadi tanpa mengetahui penyebabnya.

Content Writer Informa Online, Cindy mengatakan, banyak penelitian tentang kesehatan yang menyatakan jika salah satu penyebabnya adalah posisi tidur, dan pemilihan bantal serta matras yang kurang tepat.

(Baca juga: 7.030 Tenaga Kesehatan Kota Bekasi Dapat Jatah Vaksin Sinovac)

"Perlu disadari banyak sekali penyebabnya. Sehingga dalam kesempatan kali ini, yuk pahami mengapa tidur Anda tidak berkualitas atau menyebabkan nyeri pada bagian tubuh tertentu," kata Cindy, Rabu 13 Januari 2021.

Memang kata Cindy, tidak semua orang berkesempatan merasakan kasur atau bantal pedic yang memang sudah terbukti mampu meningkatkan kualitas tidur seseorang secara signifikan. Akan tetapi tidak perlu khawatir, karena dengan pemilihan yang benar Anda dapat memiliki tidur yang berkualitas.

"Namun perlu disadari beberapa kesalahan utama saat tidur di malam hari, adalah posisi yang kurang tepat. Misalnya bagi mereka yang memiliki sakit lambung cobalah untuk berbaring pada sisi kanan, seperti dikatakan Dr John de Caestecker, konsultan gastro-enterologist dari University Hospitals Leicester," jelas Cindy.

Menurut Cindy, John de Caestecker mengungkapkan, jika dengan berbaring di sebelah kanan, makanan bisa bergerak lebih efektif melalui saluran pencernaan. Selain itu cara ini juga membuat tidur lebih nyaman. Cobalah untuk menekuk lutut ke arah tubuh bagian atas.

"Selain itu hindari makan berat dua sampai tiga jam, sebelum tidur untuk mencegah sakit perut. Sementara itu bagi mereka yang memiliki bentuk punggung yang kurang ideal, cobalah untuk berbaring miring pada sisi tempat tidur dengan kaki ditopang," ucapnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1639 seconds (11.252#12.26)