Dukung Pemberdayaan Masyarakat, Sandiaga Uno Bagikan 200 Budikdamber

Minggu, 06 Desember 2020 - 06:08 WIB
loading...
Dukung Pemberdayaan Masyarakat, Sandiaga Uno Bagikan 200 Budikdamber
Ketua Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19, Sandiaga Salahudin Uno. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 berusaha mengambil peran dalam pemilihan kondisi, terutama penguatan kegiatan mikro dan pangan masyarakat. Dalam program Indonesia Bangkit, Relawan Indonesia Bersatu membagikan 200 Budidaya Ikan Dalam Ember ( Budikdamber ).

(Baca juga: Banyak UMKM Terkendala Permodalan, OK OCE Salurkan Bantuan Rp200 Juta)

Untuk mendukung kegiatan Budikdamber, Relawan Indonesia Bersatu memberikan bantuan bibit lele sebanyak 10.000 ekor, 800 kilogram pakan lele, dan 2.400 pot kangkung untuk anak-anak muda yang tergabung dalam Kelompok Tani 'Leuit Jajaka' di Bogor, Jawa Barat.

(Baca juga: Dukungan Keluarga Kunci Utama Kembangkan Kemampuan Penyandang Disabilitas)

Ketua Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19, Sandiaga Salahudin Uno mengatakan, langkah itu merupakan upayanya dalam mendorong kegiatan pemberdayaan masyarakat di tengah pandemi Covid-19 untuk memenuhi kebutuhan pangan.

"Sekaligus juga sebagai peluang untuk membuka lapangan kerja," kata Sandiaga melalui keterangan persnya, Minggu (6/12/2020).

Selain bermanfaat bagi perekonomian, kegiatan ini diharap dapat menguatkan rasa kebersamaan dan menciptakan budaya gotong royong dalam lingkungan tempat tinggal melalui kelompok tani dan UMKM.

Ke depan, Sandiaga menginginkan Budikdamber dapat bermanfaat bagi masyarakat di Tanah Air. Tak hanya untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat, namun juga bisa menciptakan lapangan pekerjaan sebanyak-banyaknya.

"Kita terus support petani milenial. Petani milenial di Indonesia jangan sampai takut gagal, karena gagal adalah awal kesuksesan. Apalagi, petani milenial adalah tulang punggung Indonesia ke depan," ucapnya.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu, melalui OK Oce Indonesia, juga telah memberikan bantuan modal kepada anggotanya dan masyarakat yang terdampak pandemi. Kabar gembira itu disampaikan Sandiaga dalam peluncuran OK Oce Kemanusiaan sekaligus peresmian Parade Wirausaha Digital 7 TOP yang digelar secara virtual.

"Penyerahan simbolis secara virtual ini diberikan kepada UMKM yang membutuhkan, dengan total bantuan Rp200 juta. Diberikan masing-masing untuk OK Oce Forever, Pepes, OK Oce STII, dan Universitas Mataram," kata Sandiaga.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1158 seconds (0.1#10.140)