Dampak Pandemi, Sandiaga Berharap lewat OK Oce UMKM Indonesia Bisa Bangkit

Rabu, 02 Desember 2020 - 20:49 WIB
loading...
Dampak Pandemi, Sandiaga Berharap lewat OK Oce UMKM Indonesia Bisa Bangkit
Pengusaha nasional Sandiaga Salahuddin Uno lewat OK Oce Indonesia memberikan bantuan modal kepada anggotanya. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Maraknya pemutusan hubungan kerja (PHK) akibat resesi imbas pandemi Covid-19 (virus Corona), memotivasi masyarakat untuk beralih dari semula pekerja mencoba untuk menjadi seorang wirausaha.

(Baca juga: 10 Lembaga Dibubarkan, Siap-siap Kementerian Ini Bakal Dapat Limpahan Tugas)

Namun semangat yang tinggi itu menemukan kendala berupa sulitnya modal usaha. Mengatasi hal itu, pengusaha nasional Sandiaga Salahuddin Uno lewat OK Oce Indonesia memberikan bantuan modal kepada anggotanya.

(Baca juga: Hadapi Potensi Sengketa Pilkada, KPU Minta Jajaran di Daerah Lakukan Ini)

Kabar gembira itu disampaikan Sandi dalam peluncuran OK Oce Kemanusiaan sekaligus peresmian Parade Wirausaha Digital 7 TOP yang digelar secara virtual atas kerja sama Chatat.id, Papitupi Syariah, Zahir, TokoIg.com, sepatu 910 dan 165 Institute.

Sandi berharap, bantuan yang diberikan oleh gerakan penciptaan lapangan kerja OK Oce ini dapat sedikit membantu dalam mengembangkan usahanya serta membuka lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat sekitar.

"Bisa meningkatkan kembali penghasilannya dan membuka lapangan kerja lebih banyak lagi untuk masyarakat sekitar," kata Sandi dalam keterangannya, Rabu (2/12/2020).

Penerima bantuan, antara lain 100 orang anggota di bidang pertahanan pangan, lima orang mahasiswa Universitas Mataram (NTB), dan sembilan orang anggota penggerak OK Oce.

Penyerahan bantuan tersebut diungkapkan Sandi tidak hanya bersifat seremonial semata. Tetapi menjawab keluhan para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang terdampak pandemi Corona.

"Sukses untuk para pelaku UMKM Indonesia," kata Sandi.
(maf)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1626 seconds (11.210#12.26)