Ini Daftar Penerima Vaksin Perdana di Istana

Rabu, 13 Januari 2021 - 10:44 WIB
loading...
Ini Daftar Penerima Vaksin Perdana di Istana
Tim Dokter Kepresidenan menunjukkan vaksin yang akan disuntikkan ke Presiden Jokowi. Foto/Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden
A A A
JAKARTA - Pemerintah menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 perdana di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (13/1/2021). Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi orang pertama yang disuntikkan vaksin Covid-19 .

"Tidak terasa sama sekali," ujar Jokowi seusai disuntikkan vaksin.

Selain Jokowi, vaksin Covid-19 disuntikkan kepada Ketua IDI Daeng M. Faqih, Sekjen MUI Amirsyah Tambunan, perwakilan PBNU Kiai Ishom, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Pol Idham Azis, dan perwikilan anak muda Raffi Ahmad.

Pada sesi kedua, vaksinasi Covid-19 diberikan kepada Menkes Budi G. Sadikin, dan Ketua Umum PGRI Unifah Risyidi. Kemudian vaksin Covid-19 disuntikkan kepada para tokoh agama mulai dari PGI Ronal Tapilatu, KWI Agustinus Heri, I Nyoman Suarthanu dari PHDI, Partono Bhikkhu N. M dari Permabudhi, dan Peter Lesmana dari Matakin.

Sesi terakhir penyuntikan vaksin perdana di Istana diberikan kepada Kepala BPOM Penny Kusumastuti Lukito, Rosan Perkasa dari perwakilan pengusaha, Sekjen Ikatan Bidan Indonesia Ade Zubaedah, Nur Fauzah perwakilan perawat, Lusy Noviani dari apoteker, Agustini Setiyorini dari elemen buruh, dan Ibu Narti dari perwakilan pedagang.

Seusai mendapatkan vaksin, para tokoh akan diberikan waktu selama 30 menit untuk mengetahui apakah ada dampak atau reaksi alergi dari vaksin Covid-19. Jika tidak ada, para penerima vaksin dapat beraktivitas kembali.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2712 seconds (0.1#10.140)