Ditanya soal Black Box, Kepala Basarnas: Kita Fokus kepada Korban

Senin, 11 Januari 2021 - 23:02 WIB
loading...
Ditanya soal Black Box, Kepala Basarnas: Kita Fokus kepada Korban
Kepala Basarnas, Marsekal Madya Bagus Puruhito mengatakan pasukan akan fokus kepada pencarian korban dalam Operasi SAR Sriwijaya Air SJ-182. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Tim SAR Gabungan akan melanjutkan Operasi SAR Sriwijaya Air SJ-182 pada esok hari. Saat ditanyakan apakah tim akan fokus mencari black box, Kepala Basarnas Marsekal Madya Bagus Puruhito mengatakan pasukan akan fokus kepada pencarian korban.

"Pertama saya kembali ingatkan pelaksanaan SAR kita fokuskan kepada korban. Terkait material black box juga kita laksanakan," tegas Bagus di JICT II, Senin (11/1/2021). (Baca juga: Komisi V Minta Basarnas dan KNKT Bekerja Maksimal Cari Korban dan Black Box)

Ia pun menjelaskan berbagai kendala yang dihadapi tim saat berada di lokasi pencarian. "Mencari sesuatu di bawah tidak bisa kita katakan itu di situ terus kita datangi lagi ada di situ. Apalagi dengan kondisi cuaca kemarin hujan lebat dan badai yang cukup kuat di area itu," tuturnya. (Baca juga:Mengenal ROV, Robot Canggih Pencari Black Box Sriwijaya Air yang Jatuh)

Bagus menuturkan pihaknya hari ini masih berusaha maksimal dalam operasi SAR. "Sekali lagi fokus evakuasi korban tanpa mengurangi atensi kepada hal lain," tutupnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1864 seconds (0.1#10.140)