Jokowi Sebut Indonesia Amankan Pasokan Vaksin Sinovac, Novavax, AstraZeneca, hingga Pfizer

Jum'at, 01 Januari 2021 - 11:41 WIB
loading...
Jokowi Sebut Indonesia Amankan Pasokan Vaksin Sinovac, Novavax, AstraZeneca, hingga Pfizer
Pasukan Gegana Brimob melakukan penjagaan saat bongkar muat kontainer vaksin Sinovac yang tiba di Petugas melakukan bongkar muat kontainer vaksin Sinovac saat tiba di Terminal Kargo Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten. Foto/SINDOnews/Yorri Farli
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) mengatakan, pada tahun ini pemerintah telah mengamankan pasokan vaksin Covid-19 dari sejumlah perusahaan dari berbagai negara.

"Tahun ini, pemerintah akan menggelar vaksinasi massal Covid-19. Indonesia telah mengamankan pasokan vaksin dari Sinovac, Novavax, AstraZeneca, dan BioNTech-Pfizer," ujarnya melalui akun Twitter @jokowi dikutip Okezone, Jumat (1/1/2021).

Untuk menangani dampak ekonomi akibat pandemi corona ini, pemerintah juga menyalurkan berbagai program perlindungan sosial kepada masyarakat.

"Pemerintah juga melanjutkan program perlindungan sosial seperti kartu sembako, bansos tunai, Kartu Prakerja, dan lain-lain," imbuhnya.

( ).

Jokowi berujar, 2021 juga tetap diisi dengan pembangunan infrastruktur dan sumber daya manusia (SDM) seperti yang telah dicanangkan.

"Anggaran besar kita kucurkan untuk pembangunan bendungan, jaringan irigasi, jalan, jalur kereta api, bandara, sampai rumah-rumah susun di seluruh Indonesia," bebernya.

"Kita memasuki tahun 2021 dengan langkah yang lebih tegap. Pelajaran yang mahal, pengorbanan tiada tepermanai selama masa pandemi, membuat kita lebih siap. Mari bersama-sama melangkah melewati ambang tahun yang baru ini dengan penuh semangat dan harapan," tutup Jokowi.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8905 seconds (0.1#10.140)