Blusukan Pertama setelah Jabat Mensos, Risma Sasar Pemulung di Belakang Kantornya

Senin, 28 Desember 2020 - 16:30 WIB
loading...
Blusukan Pertama setelah Jabat Mensos, Risma Sasar Pemulung di Belakang Kantornya
Menteri Sosial Tri Rismaharini langsung tancap gas dengan melihat lokasi tinggal pemulung di belakang kantornya. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Sosial Tri Rismahari langsung menyisir Kali Ciliwung yang berada tepat di belakang kantornya, Jalan Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (28/12/2020) pagi. Dalam kunjungannya, Risma berjanji akan mencarikan rumah yang layak bagi mereka yang selama ini tinggal di bawah kolong jembatan itu.

Blusukan Pertama setelah Jabat Mensos, Risma Sasar Pemulung di Belakang Kantornya


Kegiatan Risma sendiri diposting oleh akun instagram Kemensos, @kemensosri. Dalam video selama semenit itu, Risma terlihat didampingi Dirjen Rehabilitasi Sosial Kemensos. Dalam kesempatan itu, Risma meminta para pemulung mengikuti program Kemensos RI dan tidak lagi tinggal di pinggir kali. “Saya ingin panjenengan bisa tinggal ditempat yang layak,” kata Risma seperti dikutip dalam video itu.

(Baca: Budiman Unggah Foto Risma Bawa Sapu, Warganet Kangen Lihat Marahnya)

Sejak menjabat Mensos, Risma berkomitmen meningkatkan pemberdayaan masyarakat serta penanganan fakir miskin. Dua hal itu merupakan program prioritas Kemensos yang kini dikomandoi olehnya.

... Memotret permasalahan sosial lebih dekat langsung dari lokasi, tadi pagi Mensos Risma mengajak pemulung dan gelandangan di bantaran kali Ciliwung agar mau mengikuti program pemberdayaan @kemensosri,” tulis caption video.

(Baca: Sandiaga-Risma Masuk Kabinet, Kontestasi Pilpres 2024 Semakin Dinamis)

Kini video yang telah diupload pukul 3 sore ini, telah ditonton 12.517 orang dan telah dikomentari 141 akun instagram lainnya.

Mantap bu risma... Siapa tahu jkt bebas kumuh...,” komentar hendriekoharijanto. (yan yusuf)
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3617 seconds (0.1#10.140)