Pesan Presiden ke Wamenkes: Percepat Serapan Anggaran hingga Soal Vaksinasi

Rabu, 23 Desember 2020 - 13:23 WIB
loading...
Pesan Presiden ke Wamenkes: Percepat Serapan Anggaran hingga Soal Vaksinasi
Wamenkes Dante Saksono Harbuwono mengaku ada beberapa hal yang menjadi pesan Presiden Jokowi. Salah satunya adalah terkait dengan percepatan serapan anggaran. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Menteri Kesehatan ( Wamenkes ) Dante Saksono Harbuwono mengaku ada beberapa hal yang menjadi pesan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Salah satunya adalah terkait dengan percepatan serapan anggaran.

(Baca juga: Eddy Hiariej, Wamenkumham Penyandang Gelar Profesor UGM di Usia 37 Tahun)

"Serapan anggaran yang harus dipercepat untuk Kementerian Kesehatan. Mengingat situasi kondisi yg sekarang dalam kondisi pandemi, maka serapan itu harus efektif, harus tepat guna dan harus maksimal. Serapan anggaran tersebut menjadi tulang punggung kita untuk mengatasi pandemi ini secara cepat," kata Jokowi seusai pelantikan, Rabu (23/12/2020).

Pesan kedua adalah terkait dengan masalah vaksinasi. Dimana vaksinasi ini harus didahulukan realisasinya. (Baca juga: Lima Wakil Menteri yang Dilantik Hari Ini)

"Vaksin ini menjadi sangat penting untuk didahulukkan realisasinya. Karena dengan melakukan vaksinasi secepat mungkin maka kita akan bisa memperoleh herd immunity yang lebih baik," tuturnya.

Dante mengatakan, akan dilakukan beberapa sinergi. Dia juga akan menjalankan apa yang menjadi arahan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. Dia berharap ini menjadi langkah percepatan.

"Mudah-mudahan jadi batu loncatan yg cepat akselerasinya dibandingkan sebelum-belumnya," pungkasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1718 seconds (0.1#10.140)