Kaget Ditunjuk Jadi Mensos, Risma: Tak Pernah Membayangkan Jadi Menteri

Selasa, 22 Desember 2020 - 19:41 WIB
loading...
Kaget Ditunjuk Jadi Mensos, Risma: Tak Pernah Membayangkan Jadi Menteri
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini saat diperkenalkan Presiden Jokowi sebagai menteri sosial, Selasa (22/12/2020). Risma mengaku kaget dengan penunjukan ini. Foto/Setpres
A A A
JAKARTA - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengaku kaget ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai menteri sosial . Meskipun diakui Risma bahwa isu penunjukannya sudah berkembang akhir-akhir ini.

“Terus terang saya cukup kaget meskipun sudah banyak yang membicarakan. Tapi terus terang saya tidak pernah berpikir atau membayangkan menjadi menteri,” katanya saat konferensi pers, Selasa (22/12/2020).

Dia pun akan mengabdi dengan jabatan barunya. Selain itu dia mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi dan Wapres Maruf Amin atas kepercayaannya. (Baca juga: Kondisi Rumahnya Kini Lengang, Tetangga Tak Kaget Risma Ditunjuk Jadi Mensos)
Kaget Ditunjuk Jadi Mensos, Risma: Tak Pernah Membayangkan Jadi Menteri

“Karena ini kepercayaan bapak presiden dan bapak wakil presiden. Dan ini saya mengabdi untuk negara maka saya matur nuwun kepercayaan,” tuturnya. (Baca juga: Sandi Masuk Kabinet, Jokowi Resmi Rangkul Sepasang Lawan di Pilpres 2019)

Seperti diketahui sore tadi Presiden Jokowi telah memutuskan untuk menunjuk enam menteri baru di Kabinet Indonesia Maju . “Sore yang berbahagia ini saya dengan bapak wakil presiden ingin mengumumkan menteri-menteri baru yang akan duduk di Anggota Kabinet Indonesia Maju. Untuk itu saya akan memperkenalkan satu persatu,” ungkapnya.

Menteri-menteri baru lainnya antara lain Budi Gunadi Sadikin sebagai menteri kesehatan. Sandiaga Uno sebagai menteri pariwisata dan ekonomi kreatif , M Lutfi sebagai Menteri Perdagangan, Yaqut Cholil Qoumas sebagai menteri agama, dan Wahyu Sakti Trenggono ditunjuk sebagai menteri kelautan dan perikanan.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1370 seconds (0.1#10.140)