Kementan Tingkatkan Mutu Genetik Sapi Perah Lewat Uji Zuriat

Kamis, 17 Desember 2020 - 15:47 WIB
loading...
A A A
Sementara itu, komitmen, konsistensi peserta uji zuriat baik pemerintah dan koperasi perlu dijaga, serta koordinasi dan komunikasi yang intensif antara stakholders terkait, yaitu Ditjen PKH, UPT, Dinas Provinsi, Dinas kabupaten, Koperasi serta swasta perlu dibangun.

"Marilah kita tingkatkan kontribusi pembangunan peternakan sebagai faktor pengerak ekonomi dan pembangunan daerah dengan meningkatkan keunggulan komparatif dan kompetitif komoditas susu yang kita miliki, dengan demikian akan menjadi sebuah keniscayaan komoditas ternak kita sebagai lumbung pangan dunia di masa mendatang," kata Nasrullah.

Lebih lanjut, Nasrullah mengajak seluruh pihak agar acara Launching Pejantan Sapi Perah Unggul Indonesia ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan keberhasilan kegiatan Uji Zuriat Sapi Perah Nasional. Sehingga bisa berkontribusi dalam peningkatan kesejahteraan peternak khsususnya peternak sapi perah.

"Kita berharap agar terus diberi kesempatan untuk terus melaksanakan tugas dan pengabdian kita di bidang pertanian termasuk sub sektor peternakan dan kesehatan hewan," urai Nasrullah.

Pada acara Launching Pejantan Sapi Perah Unggul Indonesia juga disaksikan oleh Kepala BBPTU HPT Baturraden; BBIB Singosari; BIB Lembang; BET Cipelang ; dan Komisi Pertimbangan (Dr. drh. Pallawarukka, M.Si; drh. Kurnia Achjadi, MS dan Dr. Ir. Chalid Talib, MS); serta Kepala Dinas yang membidangi fungsi Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY dan Jawa Timur; Ketua GKSI Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur;Para Ketua Koperasi Se-Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY, dan Jawa Timur;Para Petugas Recorder Uji Zuriat Sapi Perah Nasional; Pelaku Usaha Bidang Peternakan Sapi Perah

"Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Komisi Pertimbangan beserta Bapak dan Ibu Kepala Balai, Dinas serta petugas rekorder uji zuriat sapi perah yang telah menjaga keturunan betina Aris sehingga siap untuk dilepas sebagai pejantan unggul hasil uji zuriat sapi perah nasional," tutup Nasrullah
(alf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1953 seconds (0.1#10.140)