Gerakan Pemuda Ka'bah Dukung Suharso Monoarfa Jadi Ketum PPP Periode 2020-2025

Jum'at, 11 Desember 2020 - 23:08 WIB
loading...
Gerakan Pemuda Kabah Dukung Suharso Monoarfa Jadi Ketum PPP Periode 2020-2025
Gerakan Pemuda Kabah (GPK) mendeklarasikan dukungan kepada Suharso Monoarfa menjadi Ketua Umum PPP Periode 2020-2025 pada Muktamar IX pada 18-21 Desember 2020. SINDOnews/Komaruddin Bagja Arjawinangun
A A A
JAKARTA - Gerakan Pemuda Ka'bah (GPK) sebagai badan otonom Partai Persatuan Pembangunan (PPP), mendeklarasikan dukungan kepada Suharso Monoarfa menjadi Ketua Umum PPP Periode 2020-2025 pada Muktamar IX pada 18-21 Desember 2020. Keputusan GPK mendukung Suharso dilakukan setelah mendengar aspirasi Pengurus Wilayah (PW) GPK seluruh Indonesia dan setelah melakukan rapat pleno GPK.

"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, kami Gerakan Pemuda Ka'bah seluruh Indonesia menyatakan mendukung penuh Bpk, Dr.Ir. H. Suharso Monoarfa, MBA, menjadi Ketua Umum PPP periode 2020-2025," kata Ketua Umum GPK, Andi Surya Wijaya di kawasan Senen, Jakarta Pusat, Jumat (11/12/2020)

"Menginstruksikan kepada seluruh GPK se-Indonesia pada semua tingkatan, PP, PW, PC sampai pada tingkat PAC untuk mendukung Bapak Suharso Monoarfa menjadi Ketua Umum PPP," ujarnya. (Baca juga; Gelar Rakernas ke I, PBB Bahas Tiga Program Utama Partai )

Andi mengungkapkan, GPK mendukung Suharso karena pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PPP adalah satu-satunya figur yang siap memimpin PPP. Diketahui ketum sebelumnya, Romahurmuziy, terjerat kasus korupsi pada pertengahan Maret 2019.

Apalagi, lanjut Andi, berkat kerja keras dan tangan dingin Suharso, PPP berhasil lolos ke Senayan pada Pemilu 2019. "Alasannya jelas, beliau satu-satunya figur yang siap melanjutkan estafet kepemimpinan ini, dan hanya dalam kurun waktu singkat, dengan kerja keras dan tangan dingin beliau, partai ini bisa diselamatkan di Pemilu 2019," ucapnya.

Selain itu, visi misi Suharso untuk membesarkan PPP dan menang di Pemilu 2024, menjadi alasan lain mengapa GPK mendukungnya menjadi Ketum PPP. (Baca juga; Kemenangan Gibran dan Bobby Sempurnakan Dinasti Politik Jokowi )

"Visi misi beliau untuk mengkonsolidasikan partai pada Pemilu berikutnya, bagaimana bisa menjemput kemenangan, inilah salah satu yang bisa dilihat bahwa partai sekarang mulai hidup. GPK juga turun ke bawah untuk merekrut kader-kader milenial agar bersama-sama membesarkan partai nanti," terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia Deklarasi, Ikbal Sayuti membeberkan, PPP membutuhkan sosok pemimpin yang kuat serta rekam jejak yang mumpuni dan sudah teruji agar mampu mengembalikan kejayaan partai berlambang Ka'bah itu. Figur pemimpin demikian ada pada Suharso.

"Kami meyakini bahwa bapak Suharso adalah sosok yang sangat tepat untuk mengangkat PPP kembali jaya," kata Ikbal yang juga Bendahara Umum Pengurus Pusat GPK itu.

Ikbal menambahkan, Suharso sangat berpengalaman di dunia politik maupun pemerintahan. Hal itu dibuktikan dengan berbagai jabatan yang diemban dan segudang prestasi yang diukir Suharso selama ini.

Suharso saat ini menjabat Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas). Dia diketahui pernah menjadi Anggota Dewan Pertimbangan Presiden periode pertama Presiden Jokowi, kemudian anggota DPR periode 2004-2009, dan Menteri Perumahan Rakyat era Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono.

"Beliau ada sosok yang sangat berpengalaman, baik itu pengalaman politik, kemudian beliau sudah menjabat menteri dua kali, kemudian anggota dewan. Jadi pengalaman politik beliau sangat luar biasa," jelas Ikbal.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1863 seconds (0.1#10.140)