Ajak Lawan Corona, Enggartiasto Sebut Tenaga Medis Adalah Superhero

Selasa, 12 Mei 2020 - 20:58 WIB
loading...
Ajak Lawan Corona, Enggartiasto Sebut Tenaga Medis Adalah Superhero
Penyerahan bantuan APD dari Enggartiasto Lukita dan Yayasan Sahati kepada RSHS Bandung. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Mantan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita menyerukan agar semua elemen bangsa membantu tenaga medis yang berjuang menghabiskan waktunya dan bertaruh nyawa di berbagai rumah sakit mengobati pasien virus Corona (Covid-19 ).

Enggartiasto menganggap para tenaga medis adalah pahlawan atau superhero sesungguhnya melawan pandemi ini.

Dukungan tersebut juga ditunjukan Enggartiasto dengan memberikan bantuan untuk tenaga medis ke banyak daerah, termasuk di Bandung, Jawa Barat hari ini.

"Kita harus dukung, dan bantu mereka yang ada di garda depan 'perang' terhadap pandemi ini, yakni tenaga-tenaga medis kita. Kita bukan hanya harus mengapresiasi mereka. Tapi juga mendukung sepenuhnya dengan apa yang kita bisa. Karena mereka lah superhero sesungguhnya saat ini," tutur Enggartiasto Lukita, Selasa (12/5/2020). ( )

Enggar menceritakan berbagai kisah miris gugurnya tenaga medis karena terjangkit virus Corona baru ini, di tengah upaya mereka menyembuhkan pasien.

Menurut Enggartiasto, Sudah seharusnya Enggartiasto dilengkapi alat pelengkap diri (APD) dan fasilitas lainnya yang melindungi diri mereka. "Saya sedih betul ini terjadi berulang. Memang, tidak ada satu negara pun yang siap dengan pandemi Covid-19. Negara Adi Daya pun goncang. Karenanya, tidak mungkin kita hanya menyandarkan semuanya kepada pemerintah. Kita harus bantu mereka," serunya.

Bantuan APD dan lainnya tersebut diserahkan oleh Iyok Supriatna (General Manager éL Hotel Royale Bandung) bersama tim yang mewakili Enggartiasto Lukita kepada Rumah Sakit Dokter Hasan Sadikin (RSHS) Bandung dan Rumah Sakit Umum Bungsu Bandung.

Serah terima bantuan ini pula disaksikan langsung oleh perwakilan Dinas Kesehatan Kota Bandung, yaitu Anhar Hadian (Sekretaris Dinkes Kota Bandung) dan dr. Herliani Sudardja (Kabid Sumber Daya Kesehatan Dinkes Kota Bandung).

Sebaliknya, perwakilan dari Rumah Sakit Dokter Hasan Sadikin (RSHS) Bandung dan Rumah Sakit Umum Bungsu Bandung serta seluruh tenaga medis yang berjuang di dalamnya mengucapkan terima kasih atas bantuan ini.

"Bantuan ini sangat berguna dan dibutuhkan bagi tenaga medis yang berada di garda terdepan dalam mengatasi wabah Covid-19," kata dr Herliani Sudardja.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1757 seconds (0.1#10.140)