Peduli Corona, Baja Perindo Bagikan Sembajo ke Tukang Ojek dan Fakir Miskin

Kamis, 16 April 2020 - 16:15 WIB
loading...
Peduli Corona, Baja Perindo Bagikan Sembajo ke Tukang Ojek dan Fakir Miskin
Dukungan dari berbagai kalangan terus mengalir untuk membantu pemerintah menangani pandemi virus Corona, salah satunya dari DPP Baja Partai Perindo. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Dukungan dari berbagai kalangan terus mengalir untuk membantu pemerintah menangani pandemi virus Corona atau Covid-19, salah satunya dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Barisan Penjaga (Baja) Partai Perindo.

DPP Baja Perindo kembali menyalurkan bantuan untuk meringankan beban masyarakat di masa pandemi virus corona atau Covid-19. Kali ini bantuan berupa makan siang dan paket sembako gratis diberikan kepada pengemudi ojek online (ojol), ojek pangkalan (opang) dan fakir miskin.

Penyerahan bantuan berlangsung di Pasar Manggis, Jakarta Selatan, Kamis (16/4/2020). Paket sembako dan makan siang ini demi membantu masyarakat di tengah sulitnya situasi ekonomi akibat terdampak corona.

(Baca juga: MNC Peduli Salurkan 1.000 Paket Sembako untuk Warga Kebon Melati)

Wakil Kepala Divisi Humas Baja Perindo Khairul Huda mengatakan, penyerahan bantuan menggandeng kelompok pemuda dan remaja Majelis Taklim Al-Ihtiar.

"Kami mengadakan bakti sosial untuk menggugah seluruh masyarakat Indonesia terutama yang mampu agar berbagi kepada saudara-saudara kita maupun teman-teman yang memiliki penghasilan rendah akibat virus ini," kata Khairul di lokasi penyerahan bantuan, Jalan Pariaman Dalam RW 02 Pasar Manggis, Jakarta Selatan, Kamis (16/4/2020).

Dia menuturkan, pembagian bantuan berupa sembako dan makan siang diberikan kepada fakir miskin sebanyak 100 orang, pengemudi ojol sebanyak 50 orang, dan kepada opang 50 orang. Setiap paket berisi beras, telur, dan mi instan.

Karena berlangsung di masa pandemi corona, bantuan dilakukan sesuai protokol kesehatan, yakni tidak menimbulkan kerumunan. Karena itu, Baja Perindo bersama remaja majelis taklim mendistribusikan langsung ke rumah-rumah warga yang kekurangan. Mereka sebelumnya telah didata.

Demikian pula untuk pengemudi ojol dan opang, mereka diberikan langsung satu-satu sehingga tidak bergerombol. "Jumlah yang kami bagikan kurang lebih 200 sembako sekaligus makan siang yang sudah kita distribusikan kepada ojol opang dan masyarakat fakir miskin sekitar," ucapnya.

Khaliq berharap apa yang berikan kepada masyarakat di tengah Covid-19 ini dapat bermanfaat untuk masyarakat. Mereka juga diharapkan tetap bersemangat dalam menjalankan aktivitasnya.

Salah satu pengemudi ojol, Ridwan, sangat bersyukur atas bantuan dari Baja Perindo. Betapa tidak, sejak corona mewabah, penghasilannya turun drastis.

"Biasanya bisa dapat Rp200.000 per hari, sekarang cuma Rp50.000. Bantuan ini sangat membantu dengan kondisi kayak gini. Terima kasih DPP Baja Perindo telah membantu kami," ucapnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1869 seconds (0.1#10.140)