Anak Buahnya Ditangkap KPK, Mensos Juliari: Kami Masih Monitor

Sabtu, 05 Desember 2020 - 12:40 WIB
loading...
Anak Buahnya Ditangkap KPK, Mensos Juliari: Kami Masih Monitor
Menteri Sosial Juliari P Batubara. Foto/SINDOnews/Yulianto
A A A
JAKARTA - Menteri Sosial (Mensos) Juliari P Batubara angkat bicara mengenai operasi tangkap tangan (OTT) terhadap pejabat Kementerian Sosial (Kemensos) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

(Baca juga : KPK Kebut Bongkar Berbagai Kasus Korupsi, Ini Daftarnya )

Juliari mengaku sudah mendengar berita penangkapan anak buahnya. Saat ini, dia sedang memonitor perkembangannya untuk kemudian menentukan langkah selanjutnya.

"Kami sudah mendengar berita tersebut dan sekarang kami masih memonitor perkembangannya," tuturnya saat dihubungi MNC Media, Sabtu (5/12/2020).( )

Sebelumnya diberitakan, Tim Satuan Tugas (Satgas) KPK kembali menggelar Operasi Tangkap Tangan (OTT) pada Jumat, 4 Desember 2020, malam hingga Sabtu dini hari tadi. Dalam operasi senyap kali ini, tim mengamankan seorang pejabat Kementerian Sosial (Kemensos).

"Betul, pada hari jumat tanggal 4 Desember 2020 jam 23.00 sampai Sabtu 5 Desember 2020 jam 02.00 dinihari KPK telah melakukan tangkap tangan terhadap tersangka PPK pada Program Bansos di Kemensos," kata Ketua KPK, Firli Bahuri.( )

Diduga, OTT pejabat Kemensos tersebut terkait bantuan sosial Covid-19. Firli mengamini dugaan korupsi tersebut. "Dugaan korupsi PPK telah menerima hadiah dari para Vendor PBJ bansos di Kemensos RI dalam penanganan pandemi Covid-19," tuturnya.

(Baca juga : Jatuh Cinta dengan Ibu Tiri, Gadis 13 Tahun Bunuh Ayah Kandungnya )

"Para tersangka sudah dibawa ke Gedung merah putih untuk pemeriksaan. Tolong beri waktu kami bekerja dulu, nanti pada saatnya KPK akan memberikan penjelasan," imbuhnya.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1853 seconds (0.1#10.140)