Selama Seminggu Penambahan Kasus Positif Selalu di Atas 4 Ribuan, Satgas: Ini Alarm

loading...
Selama Seminggu Penambahan Kasus Positif Selalu di Atas 4 Ribuan, Satgas: Ini Alarm
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19, Wiku Adisasmito mengatakan bahwa penambahan kasus COVID-19 harian selama tiga hari ini lebih dari 5.000 kasus. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 , Wiku Adisasmito mengatakan bahwa penambahan kasus COVID-19 harian selama tiga hari ini lebih dari 5.000 kasus. Bahkan selama seminggu ini penambahan kasus harian tidak pernah di bawah angka 4.000.

“Ini harus menjadi alarm bagi kita semua. Kasus positif ini dapat terus bertambah apabila tidak ada langkah serius dari masy maupun pemda utk mencegah penularan,” ujarnya saat konferensi pers, Kamis (26/11/2020). (Baca juga: Kasus COVID-19 di Cimahi Lewati Angka 1.000, Tersebar di 15 Kelurahan)

Seperti diketahui penambahan kasus positif hari ini sebesar 4.917 kasus. Menurutnya hal ini terjadi karena masih adanya penularan di masyarakat.

“Penambahan kasus positif yang sangat tinggi terjadi karena masih adanya penularan yang terjadi di masyarakat,” katanya.



Wiku kembali meminta kepada masyarakat untuk disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan 3M di setiap aktivitas yang dilakukan. Dia meminta agar masyarakat tidak lengah.

“Jangan sampai lengah sehingga kita dapat tertular covid. Ingat kedisiplinan terhadap protokol kesehatan akan melindungi diri kita dan orang-orang terdekat dari penularan COVID-19,” imbaunya. (Baca juga:Satgas Covid-19 Terus Petakan Klaster Acara Habib Rizieq)

Dia juga meminta agar Satgas di daerah tegas terhadap pelanggaran protokol kesehatan. “Bagi Satgas di daerah jangan ragu untuk segera melakukan penindakan kepada masyarakat yang masih abai terhadap protokol kesehatan sesuai dengan peraturan yang berlaku tanpa pandang bulu,” pungkasnya.
(kri)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top