Satgas Covid-19 Terus Petakan Klaster Acara Habib Rizieq

Kamis, 26 November 2020 - 19:50 WIB
loading...
Satgas Covid-19 Terus Petakan Klaster Acara Habib Rizieq
Habib Rizieq Shihab menyapa pendukungnya. Foto/SINDOnews/Yorri Farli
A A A
JAKARTA - Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan pihaknya berkomitmen memetakan rangkaian acara Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab yang menyebabkan kerumunan di Bandara Soekarno Hatta, Petamburan, Tebet, maupun Megamendung. Kerumuman diduga menimbulkan klaster baru Covid-19 .

"Jadi, Satgas berkomitmen memetakan klaster tersebut secepat mungkin. Sehingga mereka yang hasil tesnya positif bisa segera mendapat treatment yang baik dan sesuai standar. Dengan demikian, mereka juga dapat lekas sembuh," katanya saat konferensi pers, Kamis (26/11/2020).

( ).

Dia juga mengingatkan masyarakat agar tidak menghalang-halangi upaya petugas untuk melakukan pemeriksaan. Menurutnya, tindakan tersebut ada sanksinya karena menghambat upaya penanganan Covid-19 yang dilakukan pemerintah di berbagai daerah. "Terdapat sanksi yang akan dijatuhkan kepada masyarakat yang melakukan tindakan tersebut," ujar Wiku tanpa menyebut sanksi yang dimaksud.

Wiku menekankan bahwa masyarakat perlu tahu bahwa pemeriksaan yang dilakukan oleh petugas adalah upaya deteksi dini. Hal ini agar masyarakat dan kontak terdekat yang positif Covid-19 dapat segera ditangani dengan baik.

( ).

"Jadi kami betul-betul memohon kerja sama dari seluruh warga masyarakat dalam rangka mengendalikan Covid-19 ini," pungkasnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2187 seconds (0.1#10.140)