Sejumlah Persoalan Perlu Dibenahi Sebelum Vaksinasi

Selasa, 24 November 2020 - 05:40 WIB
loading...
A A A
Dengan menyebut atau mengedepankan beberapa persoalan di atas, secara tidak langsung ingin mengingatkan pemerintah untuk merancang satu saja rencana vaksinasi corona yang matang dan terintegrasi. Satu rencana program yang terintegrasi sangat penting agar realisasinya nanti tidak rumit.

Khusus untuk vaksinasi mandiri, pemerintah diminta memberi perhatian khusus pada faktor harga vaksin. Karena berkait dengan harga, program vaksinasi mandiri virus korona hendaknya tidak membebani masyarakat.

Tidak hanya faktor harga yang terjangkau, bagi masyarakat yang menjalani vaksinasi mandiri juga harus diberi kemudahan akses memperoleh atau membeli vaksin. Karena itu, penyebarluasan atau sosialisasi informasi tentang distribusi vaksin menjadi sangat penting dan harus menjangkau semua kalangan.

Dengan pertimbangan bahwa vaksinasi harus bisa mewujudkan kekebalan kelompok, pemerintah harus berupaya agar harga vaksin corona benar-benar terjangkau oleh semua kalangan. Penghasilan jutaan keluarga Indonesia tergerus akibat krisis kesehatan yang telah berlangsung hampir setahun belakangan ini. Tak kalah pentingnya adalah keharusan pemerintah memastikan tidak ada calo atau spekulan vaksin corona.
(bmm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2482 seconds (0.1#10.140)