Bangkitkan UMKM, Sandiaga Kunjungi Mesir Jalin Kerja Sama Perdagangan

Kamis, 19 November 2020 - 12:56 WIB
loading...
Bangkitkan UMKM, Sandiaga Kunjungi Mesir Jalin Kerja Sama Perdagangan
Pengusaha Sandiaga Uno bersama beberapa pengusaha lainnya berkunjung ke Mesir untuk mencari peluang investasi dan menjalin kerja sama perdagangan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Pengusaha Sandiaga Salahuddin Uno bersama beberapa pengusaha lainnya berkunjung ke Mesir untuk mencari peluang investasi dan menjalin kerja sama perdagangan. Kunjungan dilakukan mulai Rabu, 18 November 2020 kemarin hingga pekan depan.

"Hari pertama berkunjung di Kairo kita mengadakan pertemuan dengan para pengusaha di sana. Pertemuan ini digagas oleh OK OCE dengan Terous Foundation untuk meningkatkan perdagangan dan investasi," ujar Sandiaga Uno, Kamis (19/11/2020) dalam keterangan tertulisnya. (Baca juga: Sandi Uno Ajak Anak Muda Tingkatkan Skill di Rumah Siap Kerja dan Prakerja)

Dikatakannya, pihaknya melihat banyak peluang dan pengembangan kerja sama seperti di bidang teknologi informasi, rumah sakit dan teknologi kesehatan, konsep smart school. "Turut hadir juga Owner Batik Trusmi Cirebon, Ibnu Riyanto yang sedang mengembangkan retail dan pariwisata. Kita juga melihat peluang kerja sama biji kakao ataupun produk protein berbasis peternakan," kata Sandiaga. (Baca juga: Sandiaga Uno Bidik Anak Muda untuk Gabung di Rumah Siap Kerja)

Dikatakannya sejumlah produk snack OK OCE yang dibawa juga dapa diterima dengan baik di Mesir. Apalagi, kata Sandi, Mesir merupakan negara cukup besar dengan jumlah 112 juta penduduk. "Dengan pertemuan ini kita harapkan makin terbuka peluang perdagangan dan investasi dan dapat membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya di Indonesia. Bisnis berbasis fashion muslim memiliki peluang besar jika digagas antar UMKM dengan UMKM, peer to peer," ucapnya. (Baca juga: Sandiaga Uno Harap UMKM Kembali Bangkit Usai Pandemi)

Bangkitkan UMKM, Sandiaga Kunjungi Mesir Jalin Kerja Sama Perdagangan


Sandi juga berharap agar insentif dari pemerintah bagi pelaku usaha UMKM dapat semakin merata dan dipercepat untuk membantu para pelaku UMKM yang sebagian besar terdampak pandemi virus Corona (Covid-19). Dalam kegiatan gala dinner yang didukung oleh Saba Tour & Travel serta Elkasaas Hotel & Tours tersebut, Ketua UMKM Egypt, Hatem Khatar menyambut baik kehadiran para pelaku UMKM di Indonesia. "Semoga kerja sama ini berlanjut sekaligus memperkuat silaturahmi pengusaha Mesir dan Indonesia," ujar Hatem Khatar. (Baca juga: Ini Saran Jitu Sandiaga Uno agar UMKM Bertahan di Tengah Corona)

Pertemuan tersebut juga dihadiri oleh Prof. Dr. Ahmed Saafan dari Ain Shams University, CEO Terous Foundation Hend Abdelmeguid, Penasihat Perdana Menteri Mesir Hany Mohamed Mahmoud, serta engineer dan penggagas smart school Ahmed Eliti.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1986 seconds (0.1#10.140)