Sandi Uno Ajak Anak Muda Tingkatkan Skill di Rumah Siap Kerja dan Prakerja

Rabu, 18 November 2020 - 16:08 WIB
loading...
Sandi Uno Ajak Anak Muda Tingkatkan Skill di Rumah Siap Kerja dan Prakerja
Platform pengembangan karier Rumah Siap Kerja yang digagas pengusaha nasional Sandiaga Uno secara resmi berkolaborasi dengan Kartu Prakerja sejak 14 November. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Platform pengembangan karier Rumah Siap Kerja yang digagas pengusaha nasional Sandiaga Salahudin Uno secara resmi berkolaborasi dengan Kartu Prakerja sejak 14 November lalu.

(Baca juga: Milad ke-108, Jokowi: Muhammadiyah Anugerah dari Allah untuk Bangsa Indonesia)

Sandiaga Uno mengatakan kolaborasi ini untuk mendorong anak muda berbisnis dan berwirausaha guna menciptakan lapangan kerja. Khususnya dalam mempercepat pemulihan ekonomi nasional.

(Baca juga: Pengembangan Vaksin Merah Putih, Eijkman Pastikan Cepat dan Aman)

"Jadi pandemi ini merupakan peluang kita untuk memulai dari awal. Nah oleh karena itu Pra Kerja dan Rumah Siap Kerja ini merupakan satu kolaborasi yang sangat strategis dari segi mencetak lapangan kerja seluas-luasnya," kata Sandiaga Uno dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu (18/11/2020).

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini menyebutkan program Kartu Prakerja milik pemerintah akan fokus menghadirkan pengembangan kompetensi bagi anak-anak muda untuk mendapatkan lapangan kerja dan menjadi wirausaha.

"Program Kartu Pekerja ini juga didedikasi bagi kalian semua yang akan memasuki dunia kerja, ingin berwirausaha atau sekedar membantu rekan-rekan kita yang sekarang lagi terkena PHK atau dirumahkan sebagai pekerja atau sebagai buruh," jelas Sandi.

Dengan adanya Prakerja ini, maka generasi muda dapat membuat terobosan baru dengan meningkatkan skill, meningkatkan keterampilan kerja dan wirausaha. Saat ini, pemerintah tengah melakukan reformasi struktur sehingga tenaga kerja Indonesia memiliki produktivitas dan tidak kalah dengan Negara tetangga seperti Vietnam dan Thailand.

"Dan produktivitas yang lebih besar ini nanti akan didukung oleh kemampuan kita untuk berdaya saing. Dan saya berharap dengan mengikuti kelas Prakerja kualitas lulusannya akan mendapatkan hasil kerja yang terbaik," harap Sandi.

Sandi yang merupakan mantan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) mengajakan anak-anak muda khususnya siswa SMA dan mahasiswa agar bergabung dalam program Rumah Siap Kerja dan Prakerja.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1608 seconds (0.1#10.140)