KDI 2020 Lengkapi Prestasi Tahun Ini, Pemkab Seram Bagian Barat Targetkan Zona Terinovatif

Sabtu, 14 November 2020 - 13:21 WIB
loading...
KDI 2020 Lengkapi Prestasi Tahun Ini, Pemkab Seram Bagian Barat Targetkan Zona Terinovatif
Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Pemkab Seram Bagian Barat Gaspar AR Pesireron menerima plakat KDI 2020 dari KORAN SINDO dan SINDOnews, Sabtu (14/11/2020). Foto/SINDOnews/Rakhmatulloh
A A A
JAKARTA - Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Provinsi Maluku menerima plakat Kepala Daerah Inovatif (KDI) 2020 dari KORAN SINDO dan SINDOnews di Gedung SINDO, Jalan Wahid Hasyim, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (14/11/2020). Plakat diterima oleh Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Gaspar AR Pesireron yang memakili Pemkab SBB.

Atas nama Pemerintah Kabupaten SBB dan Bupati Yasin Payapo, Gaspar mengatakan pihaknya menyampaikan terima kasih kepada KORAN SINDO dan SINDOnews. Gaspar berharap, penghargaan ini menjadi motivasi bagi seluruh stakeholder dan pemerintah kabupaten SBB untuk terus meningkatkan prestasi membangun daerah.

"Kami bersyukur kepada yang Kuasa karena pada tahun ini oleh beberapa pihak bahkan tanpa sadar itu kami meraih beberapa prestasi secara nasional maupun regional, sehingga boleh dikata semalam pun Pak Bupati berkata artinya tahun ini tahun prestasi yang kita capai karena beberapa penghargaaan nasional yang pernah kita capai," ujar Gaspar seusai menerima plakat.

Gaspar menuturkan, prestasi yang diraih Pemkab SBB dimulai pada 27 Juni 2020 yakni Lomba Inovasi Daerah Tatanan Normal Baru, kemudian KDI 2020 ini, lalu pada September 2020 pihaknya juga mengikuti lomba pencatatan inovasi daerah di Kementerian Dalam Negeri yang disebut Inovatif Government Award (IGA).

( ).

"Kita itu akhirnya di Pemerintahan Kabupaten Seram Bagian Barat itu dalam zona yang diberikan oleh Kemendagri kita itu zona biru yaitu wilayah inovatif," ujarnya.

Gaspar menambahkan, dengan penghargaan KDI 2020 dan beberapa penghargaan lain, ke depan SBB menargetkan menjadi zona hijau atau zona terinovatif. "Karena kalau zona hijau itu terinovatif, tapi kita akan terus berjuang semoga dengan penghargaan-penghargaan ini kita harapkan Kabupaten Seram Bagian Barat kita bisa zona hijau," pungkas dia.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5483 seconds (0.1#10.140)