Dukung Event KDI 2022, Wakil Wali Kota Semarang: Tempat Bertemunya Kepala Daerah Inovatif!

Kamis, 22 September 2022 - 22:27 WIB
loading...
Dukung Event KDI 2022, Wakil Wali Kota Semarang: Tempat Bertemunya Kepala Daerah Inovatif!
Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu mengapresiasi langkah MNC Portal Indonesia menggelar malam Penganugerahan Kepala Daerah Inovatif (KDI) 2022. Foto: MPI/Bachtiar Rojab
A A A
JAKARTA - Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu turut mengapresiasi langkah MNC Portal Indonesia yang telah menggelar malam Penganugerahan Kepala Daerah Inovatif (KDI) 2022 di venue Sam Poo Kong, Semarang, Jawa Tengah.

Menurut Hevearita, ditunjuknya Semarang dalam menggelar KDI 2022 semakin membuktikan bahwa kotanya adalah tempat meleburnya hasil kreativitas dari para pejabat daerah yang inovatif. Baca juga: 16 Bupati Inovatif Raih Penghargaan KDI 2022 dari MNC Portal

"Alhamdulillah berkat MNC Group dan KDI 2022 pada malam ini Semarang dan Sam Poo Kong kembali menjadi melting pos tempat meleburnya hasil kreativitas dan inovasi dari berbagai daerah dan pulau di Indonesia," tutur Hevearita di lokasi, Kamis (22/9/2022).

Lebih lanjut, Hevearita menuturkan, hadirnya KDI 2022 menjadi bentuk kebanggaan bagi tiap daerah yang terlibat. Sehingga, lanjutnya, hal itu akan terus memicu daya inovatif dan kreativitas dari para pejabat daerah.

"Ini adalah Tempat bertemunya para kepala daerah yang inovatif dan menjadi kebanggaan dari masing-masing daerahnya semenjak otonomi daerah ditetapkan di Indonesia kepala negara kepala daerah dituntut untuk kreatif," paparnya.



Diketahui, inovasi dalam berbagai kebijakan, program, kegiatan bahkan strategi yang dijalankan pemerintah. “Dan itu sudah menjadi keharusan, tanpa inovasi, kita akan semakin jauh ditinggalkan zaman," paparnya.

Diketahui, MNC Portal Indonesia (MPI) memiliki komitmen untuk mengambil bagian dalam mencetak para pemimpin bangsa yang melakukan inovasi, dan telah memberikan dampak signifikan dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Untuk itu, MPI menginisiasi program Kepala Daerah Inovatif (KDI) untuk memberikan ruang bagi kepala daerah menuju kemajuan nasional. Baca juga: Apresiasi Inovasi, MPI Gelar Penghargaan Kepala Daerah Inovatif 2022

Penghargaan KDI 2022 dengan tema ‘Inovasi Untuk Akselerasi Kemajuan Daerah Menyongsong Era Society 5.0' merupakan gelaran ke-9 sejak 2014 lalu. KDI 2022 dilaksanakan di Semarang, Jawa Tengah.
(mhd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1362 seconds (10.55#12.26)