Bahas Pendemi Corona, Sandiaga - Aa Gym Ajak Masyarakat Saling Membantu

Kamis, 16 April 2020 - 09:11 WIB
loading...
A A A
"Kalau jejaring silaturahim itu ada rezeki, jadi agar tetap dijaga semangat dan beri motivasi. Kalau dilihat, Indonesia punya indeks kederwananan tertinggi di dunia, masyarakat indonesia undang decak kagum pujian dunia internasional, Indonesia punya masyakat peduli dan gotong royong. itu yang harus kita jaga," ujar Sandi.

Menanggapi pernyataan Sandi, Aa Gym brharap kepada seluruh masyarakat agar mengambil hikmah di balik wabah virus corona saat ini. Lewat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) serta imbauan menjaga jarak yang ditetapkan pemerintah katanya membuat masyarakat menikmati karunia yang diberikan Allah.

"Masya Allah, memang, berapa banyak yang punya sofa bagus tapi tidak pernah didudukin saking sibuknya. Begitu banyak yang Allah banyak berikan, tapi nyaris kita tidak menikmatinya karena terlalu sibuk," ungkap Aa Gym.

Aa melihat saat ini Allah memberikan kesempatan untuk umatnya menikmati banyak hal yang selama ini kurang ternikmati. Di antaranya waktu luang untuk belajar, untuk menolong sesama. Oleh karena itu, Aa Gym berharap masyarakat menghadapi virus Corona dengan berlapang dada. Menyerahkan seluruh takdir yang ditetapkan oleh Allah serta terus berdoa dan berusaha kepada-Nya.

"Ya memang, yang menjadi permasalahan itu bukan kenyataan, tapi yang menjadi masalah itu tidak mau menghadapi kenyataan, tidak ridho dengan episode yang sudah digariskan. Allah kan sudah menghendaki kita seperti ini, yang paling menderita itu yang tidak mau menerima. Jadi semuanya harus dikembalikan kepada-Nya," ujar Aa yang diamini Sandi.
(cip)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1640 seconds (0.1#10.140)