PBB Doakan Masyumi Lolos Verifikasi di Kemenkumham dan Jadi Peserta Pemilu 2024

Minggu, 08 November 2020 - 10:02 WIB
loading...
PBB Doakan Masyumi Lolos Verifikasi di Kemenkumham dan Jadi Peserta Pemilu 2024
Sekjen DPP Partai Bulan Bintang (PBB), Afriansyah Noor menyatakan pihaknya mengaku bersyukur dengan deklarasi Partai. Masyumi. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sejumlah tokoh Islam resmi mendeklarasikan kembali organisasi Majelis Syuro Muslimin Indonesia ( Masyumi ) menjadi partai politik . Sejumlah tokoh Islam seperti Ustaz Abdul Somad ( UAS ) dikabarkan bersedia bergabung menjadi Dewan Syuro.

Bahkan, mantan pendiri Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais juga bersedia membawa Partai Ummat yang dideklarasikannya beberapa waktu lalu bergabung jika Masyumi 'Reborn' itu besar. Dan, Masyumi juga sedang meminta kesediaan Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab untuk bergabung di dalamnya. (Baca juga: Partai Masyumi Kembali Bangkit, Begini Sejarahnya)

Menanggapi hal ini, Sekjen DPP Partai Bulan Bintang (PBB), Afriansyah Noor menyatakan pihaknya mengaku bersyukur dengan deklarasi partai tersebut.

"Karena jelas sudah siapa-siapa yang tidak lagi loyal di PBB di bawah satu komando YIM (Yusril Ihza Mahendra)," ujar Afriansyah saat dihubungi SINDOnews, Minggu (8/11/2020).

Afriansyah mengatakan selama ini orang-orang yang pernah berada di PBB kerap melontarkan ingin membuat partai baru namun mereka tak memutuskan keluar dari PBB. Sehingga menurutnya, dengan deklarasi Masyumi itu menjadi jelas posisi mereka di PBB. (Baca juga: Masyumi Diharapkan Jadi Teman PKS Perjuangkan Umat dan Kritisi Pemerintah)

"Kami doakan semoga mereka (Masyumi) bisa lolos verifikasi di Kumham sebagai syarat berdirinya parpol lalu akan lolos verfak (verifikasi faktual) untuk mengikut Pemilu 2024," tukasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1741 seconds (0.1#10.140)