Bandingkan Sikap Pemerintah Soal Habib Rizieq dan Reynhard, Fadli Zon: Ada Ketidakadilan

Jum'at, 06 November 2020 - 19:31 WIB
loading...
Bandingkan Sikap Pemerintah Soal Habib Rizieq dan Reynhard, Fadli Zon: Ada Ketidakadilan
Politisi Partai Gerindra Fadli Zon membandingkan sikap pemerintah terkait kasus Habib Rizieq Shihab dan Reynhard Sinaga yang dinilai ada ketidakadilan. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Politisi Partai Gerindra Fadli Zon buka suara soal sikap pemerintah terhadap kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab. Fadli pun membandingkan sikap pemerintah terkait kasus kriminal predator seks asal Indonesia, Reynhard Sinaga di Inggris.

Anggota Komisi I DPR ini menilai pemerintah bersikap tidak adil karena memberikan bantuan hukum kepada Reynhard, namun tidak kepada Habib Rizieq. Kritikan tersebut disampaikan Fadli melalui akun Twitter pribadinya @fadlizon dengan menyantumkan tautan berita berjudul 'Vonis Reymhatd, Pemerintah Pastikan Telah Beri Bantuan Hukum. "Reynhard di Inggris yang jelas-jelas super kriminal dan memalukan Indonesia diberi bantuan hukum," kata Fadli dalam cuitannya, Jumat (6/11/2020). (Baca juga: Habib Rizieq, Ulama Alumnus SMP Kristen Bethel yang Tak Pernah Mengenyam Madrasah)

Bahkan, Fadli juga menyebut akun Twitter Menteri Koordinator Bidang Politik Hukun dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD dan juga Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel. Menurutnya, kedua orang itu malah ikut memojokkan kepulangan Rizieq ke Indonesia. "Habib Rizieq Shihab (HRS) di Saudi Arabia malah dipojokkan. Pernyataan-pernyataan Menko @mohmahfudmd dan Dubes RI di Saudi sungguh tidak adil dan ironis," tuturnya. (Baca juga: Antisipasi Kriminalisasi, PA 212 Bentuk Tim Advokasi Khusus Habib Rizieq)

Lebih lanjut, dalam cuitannya, Fadli mengucapkan selamat datang kepada Rizieq Shihab. Ucapan itu juga diselingi dengan menyebut akun twitter Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi. "Selamat datang HRS! #AhlanWaSahlanIBHRS @Menlu_RI," tulis Fadli.

Sekadar informasi, Habib Rizieq akan tiba di Indonesia, tepatnya di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, pada Selasa 10 November 2020, sekira pukul 09.00 WIB. Dia pun akan turun dari pesawat di Terminal 3.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1792 seconds (0.1#10.140)