Ini Pesan Lyodra untuk Anak Bangsa Setelah Juarai Indonesian Idol

loading...
Ini Pesan Lyodra untuk Anak Bangsa Setelah Juarai Indonesian Idol
Ini Pesan Lyodra untuk Anak Bangsa Setelah Juarai Indonesian Idol
A+ A-
JAKARTA - Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) mengadakan webinar dengan agenda bertajuk Gerakan Literasi Sejuta Pemirsa dan tema “Berkreasi Melalui Media Penyiaran di Era Digital” pada Rabu, 21 Oktober 2020.

Hadir sebagai narasumber adalah Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid, Direktur Program dan Akuisisi RCTIDini Putri, Komisioner KPI Pusat Hardley Stefano, dan juara pertama Indonesian Idol X Lyodra Margaretha Ginting Idol. (Baca juga:KPI Ungkap Alasan Kenapa Masih Ada Program Televisi yang Buruk)

Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid menyatakan, sekarang ini televisi merupakan media pilihan masyarakat terlebih lagi di masa pandemi, di mana banyak orang lebih banyak menghabiskan waktunya di rumah ketimbang beraktivitas di luar atau kantor.

“Apresiasi kepada KPI yang sudah mengadakan acara literasi seperti ini, karena dapat mengedukasi masyarakat dalam memilah tayangan yang berkualitas. Sejatinya, frekuensi televisi adalah frekuensi milik masyarakat, sehingga sudah sepantasnya tayangan – tayangan di televisi kita awasi bersama dengan menjadi pemirsa yang cerdas,” kata Meutya. (Baca juga:Uji Materi UU Penyiaran, Indonesia Tidak Boleh Dijajah Secara Digital)



Sementara itu, menurut Komisioner KPI Pusat Hardley Stefano, perkembangan teknologi digital membuat semua orang bisa membuat konten. Tetapi, belum tentu semua bisa membuat konten seperti yang ada di televisi. “Oleh karenanya, berbagai program siaran yang sudah dikemas oleh televisi, termasuk ajang pencarian bakat, bisa menjadi wadah berkreasi untuk semua generasi milenial,” kata Hardly.

Acara ini bertujuan untuk memberikan informasi serta pengetahuan kepada masyarakat mengenai perkembangan media siaran, khususnya televisi di era digital yang semakin berkembang pesat terlebih lagi di saat pandemi sekarang ini. Rajawali Citra Televisi Indonesia (RCTI) sebagai salah satu media siaran dan televisi swasta pertama di Indonesia selalu konsisten menghadirkan tayangan - tayangan berkualitas dan bermutu untuk pemirsanya. (Baca juga:Sidang MK, Ahli Pastikan Layanan OTT Masuk Kategori Penyiaran)

Dari serangkaian program menarik yang tayang di RCTI, ada beberapa yang menjadi unggulan seperti program pencarian bakat bernyanyi Indonesian Idol. Sejak tayang pertama kali pada tahun 2004, Indonesian Idol sudah tayang sebanyak 10 season. Adapun pada Indonesia Idol X yang digelar dari akhir 2019 hingga Maret 2020, Lyodra dinobatkan sebagai juara, dan Tiara menjadi runner up.



“Beberapa program yang banyak disaksikan oleh pemirsa RCTI salah satunya adalah program pencarian bakat seperti Indonesian Idol. Tidak hanya menarik untuk disaksikan, tetapi program seperti Indonesian Idol juga memberikan kesempatan kepada seluruh anak bangsa untuk mengembangkan potensi serta bakat yang dimiliki khususnya dalam bernyanyi,” ucap Dini Putri, direktur Program dan Akuisisi RCTI.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top