Protokol Kesehatan Jadi Syarat Penting Masyarakat di Masa Pandemi

loading...
Protokol Kesehatan Jadi Syarat Penting Masyarakat di Masa Pandemi
Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany dalam talkshow Peluncuran Buku Pedoman Perubahan Perilaku Penanganan Covid-19 di Media Center Satgas Covid-19, Graha BNPB, Jakarta. Foto/Binti Mufarida
A+ A-
JAKARTA - Masyarakat sudah mengetahui perilaku 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak hindari kerumunan, dan mencuci tangan pakai sabun di air mengalir.

(Baca juga: UU Cipta Kerja Bukan Untungkan Pengusaha Menurut Penegasan Kadin)

Namun bagaimana pengetahuan tentang protokol kesehatan dengan mematuhi dan menerapkan perilaku untuk selalu 3M di masa pandemi Covid-19 (virus Corona) ini dalam kehidupan sehari-hari, rupanya, masih menjadi pekerjaan rumah bersama.

(Baca juga: Atlet Top Terjangkit Corona, Dari Rossi hingga Ronaldo)



Demikian dikatakan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany dalam talkshow "Peluncuran Buku Pedoman Perubahan Perilaku Penanganan Covid-19” di Media Center Satgas Covid-19, Graha BNPB, Jakarta.

Airin menceritakan pengalamannya tujuh bulan memimpin masyarakat dalam situasi pandemi. Kedisiplinan masyarakat menerapkan protokol kesehatan itu harusnya menjadi kebutuhan bukan lagi kewajiban karena perintah undang-undang.

"Kalau sudah jadi kebutuhan, ada atau tidak ada polisi dan tentara, masyarakat tetap pakai masker. Bukan karena ada razia masker baru pakai," ujar Wali Kota Airin yang menjadi orang pertama yang menerima buku 'Pedoman Perubahan Perilaku Penanganan Covid-19' yang diterbitkan oleh Satgas Penanganan Covid-19 ini yang dikutip Sindo Media dari laman Satgas Covid-19, Sabtu (17/10/2020).



Airin menjelaskan, masyarakat sudah tahu 3M dan seperti apa menuju tatanan adaptasi kebiasaan baru. Tapi bagaimana menjalankan pengetahuan tentang protokol kesehatan sebagai kebutuhan dan kebiasaan ini yang perlu dilakukan. Dan ini, kata Airin, menjadi tugas besar kita bersama di lapangan agar masyarakat mengubah perilaku dengan terbiasa menerapkan protokol kesehatan.
halaman ke-1 dari 2
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top