Sandi Harap UMKM Berkembang Usai Disahkannya UU Cipta Kerja

Sabtu, 17 Oktober 2020 - 14:02 WIB
loading...
Sandi Harap UMKM Berkembang Usai Disahkannya UU Cipta Kerja
Politikus Partai Gerindra, Sandiaga Salahudin Uno, melakukan sejumlah rangkaian kunjungan ke wilayah Jawa dan Bali. Salah satunya Brebes, Jawa Tengah (Jateng). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Politikus Partai Gerindra, Sandiaga Salahudin Uno , melakukan sejumlah rangkaian kunjungan ke wilayah Jawa dan Bali. Salah satunya Brebes, Jawa Tengah (Jateng).

(Baca juga: UU Cipta Kerja Bukan Untungkan Pengusaha Menurut Penegasan Kadin)

Dalam setiap kunjungannya di daerah, Sandi yang berlatar pengusaha tidak lupa menyapa dan berdiskusi dengan pengusaha usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) untuk menanyakan pendapatan mereka di tengah wabah virus Corona atau Covid-19.

(Baca juga: Tolak UU Cipta Kerja, Ribuan Buruh Geruduk DPRD Jombang)

Di Brebes, Sandi berkunjung ke pusat oleh-oleh Maju Jaya untuk membeli oleh-oleh telur asin sekaligus berdialog dengan penjualnnya.

"Kalau di Brebes identik dengan telur asin. Tidak lupa membawa oleh-oleh telur asin setiap kali ke Brebes. Kini telur asin bukan sekadar jadi oleh-oleh khas Brebes, Jawa Tengah. Seminggu yang lalu, telur asin Brebes telah ditetapkan sebagai warisan budaya tak benda Indonesia dalam sidang Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud)," ujar Sandi.

Saat membeli telur asin di lokasi ini, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini sempat mengajak ngobrol penjaga toko pusat oleh untuk menanyakan omzet setiap harinya di saat pandemi.

"Gimana dengan penjualannya nih di tengah pandemi begini?" tanya Sandi. "Bisa dibilang jarang pembeli," jawab penjaga toko.

"Biasanya banyak sebelum pandemi?" lanjut Sandi.

"Paling di hari hari tertentu saja, ya hari Jumat, Minggu, Senin itu biasanya yang ramai. Kalau sekarang ya kadang-kadang cuma 3, 4, 5 orang dalam sehari. Saya kan shift malam dalam semalam yang belinya cuma 3 pembeli. Kalau siang sih banyak pak," jelas penjaga toko tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.0137 seconds (0.1#10.140)