Komitmen Tinggi Mensos Lindungi Anak Indonesia Patut Diteladani

loading...
Komitmen Tinggi Mensos Lindungi Anak Indonesia Patut Diteladani
Menteri Sosial Juliari P Batubara menegaskan, pihaknya berkomitmen terus memperkuat kerja sama dalam upaya pencegahan perlakuan kekerasan terhadap anak. Foto/Sebelum Corona/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Menteri Sosial (Mensos) Juliari P Batubara menegaskan, pihaknya berkomitmen terus memperkuat kerja sama dalam upaya pencegahan perlakuan kekerasan terhadap anak.

Ditegaskan Juliari pada diskusi virtual dengan Perwakilan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM), Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Ombudsman RI, dan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) di Jakarta, Kamis 15 Oktober 2020.

(Baca juga: UU Cipta Kerja Bukan Untungkan Pengusaha Menurut Penegasan Kadin)

"Kerja sama ini mendesak di tengah maraknya aksi kekerasan di tengah masyarakat, khususnya kekerasan terhadap anak," tutur Juliari merespons semakin tingginya angka kasus kekerasan terhadap anak di Indonesia.



(Baca juga: Tolak UU Cipta Kerja, Ribuan Buruh Geruduk DPRD Jombang)

Menyikapi ini, Ketua Milenial Muslim Bersatu (MMB) Khairul Anam mendukung komitmen pemerintah melindungi anak-anak Indonesia. Sinergi ini akan menguatkan perlindungan anak. Pencegahan, penanganan, dan pemulihan bagi anak korban akan tertangi secara baik dan cepat.

"Perhatian negara atas perlindungan, dan pemenuhan hak anak sebagai generasi penerus bangsa patut kita dukung, ini akan menjadi pilar pelindung bagi anak-anak Indonesia dari kekerasan, eksploitasi, dan diskriminasi. Mencegah kejahatan terhadap anak melalui langkah kerja sama akan lebih efektif," ujar Anam.



Selain itu Anam menilai, langkah Mensos yang beken disapa dengan panggilan Ari ini akan menjaga anak-anak Indonesia dari predator memangsa.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top