Purnawirawan TNI di Kekuasaan adalah Kontributor Pemenangan Pilpres

Minggu, 04 Oktober 2020 - 08:01 WIB
loading...
Purnawirawan TNI di Kekuasaan adalah Kontributor Pemenangan Pilpres
Gatot Nurmantyo dan Moeldoko. Foto/ilustrasi.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO), Dedi Kurnia Syah menyatakan, bargaining power para tokoh purnawirawan TNI tidak dapat dikatakan istimewa. Bargaining mereka sama seperti tokoh berlatarbelakang sipil.

Hal ini dikatakan Dedi merespons peluang mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo yang diprediksi bisa menggantikan peran Prabowo Subianto di kancah politik nasional.

(Baca juga : Lakukan Pelecehan Seks pada 2 Anak, Paedofil AS Dihukum Penjara 600 Tahun )

Menurut Dedi, semua berangkat dari kontribusi pemenangan kontestan Pilpres. "Gatot bisa saja berada di lingkar kekuasaan jika ia berhasil memenangkan kontestasi," katanya saat dihubungi SINDOnews, Minggu (4/10/2020).

(Baca: Gatot Disebut Bisa Gantikan Peran Prabowo, Begini Perbandingannya)

Dedi menyebutkan, kondisi ini bisa dilihat dari semua tokoh purnawirawan yang menduduki posisi kekuasaan adalah kontributor pemenangan, atau sekurang-kurangnya memiliki peran pendukung penguasa.

Dia menilai, Gatot punya potensi itu jika 2024 pria yang sekarang menjadi Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) itu beruntung berada di kubu pemenang. "Jika untuk saat ini, sangat sulit terlebih ia pengkritik kekuasaan," ujarnya.
(muh)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1491 seconds (11.97#12.26)