PPP Wajibkan Calon Kepala Daerah Sumbang APD saat Kampanye Pilkada

Sabtu, 03 Oktober 2020 - 15:51 WIB
loading...
PPP Wajibkan Calon Kepala Daerah Sumbang APD saat Kampanye Pilkada
Wasekjen PPP Achmad Baidowi mengatakan, cakada yang diusung di Pilkada 2020 wajib memberikan APD seperti masker, hand sanitizer dan semacamnya saat kampanye. FOTO/DOK.SINDOphoto
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mewajibkan para calon kepala daerah (cakada) yang diusung di Pilkada serentak 2020 untuk memberikan alat pelindung diri (APD) seperti masker, hand sanitizer dan semacamnya kepada masyarakat di saat kampanye.

"Seperti kita sampaikan tadi kita ke depan bagaimana menyelamatkan demokrasi kita ini tetap berlangsung dan juga bagaimana melindungi masyarakat dari aspek kesehatannya," ujar Wakil Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi dalam diskusi Populi Center dan Smart FM Network bertajuk 'Tiga Kandidat Wafat, Pilkada Jalan Terus?', Sabtu (3/10/2020).

Dia mengatakan, PPP melarang para cakada yang diusung untuk memberikan Sembako dan semacamnya ke masyarakat di saat kampanye. "Kita minta mereka pada situasi seperti ini mereka memberikan APD alat pelindung diri berupa masker, hand sanitizer dan semacamnya," ujar Sekretaris Fraksi PPP ini. ( )

Awiek mengatakan, pemberian APD itu sebagai bagian dari edukasi tentang pentingnya kesehatan pencegahan COVID-19 bagi masyarakat yang dilakukan oleh para calon kepala daerah. "Itu langkah yang kita lakukan selain juga mengimbau dalam pembagian-pembagian seperti itu tidak boleh dalam kerumunan, itu diatur," kata pria yang akrab disapa Awiek ini.

Adapun pola pembagiannya, PPP menyerahkan kepada para Cakada yang diusung. "Polanya silakan bisa diantar ke rumah-rumah atau pertemuan terbatas, boleh-boleh saja tapi tidak boleh melanggar protokol kesehatan, itu ikhtiar yang bisa kami lakukan secara internal," katanya. ( )
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2079 seconds (0.1#10.140)