Amien Rais Dirikan Partai Ummat, PPP: Ujiannya Laku atau Tidak di Pemilu

Kamis, 01 Oktober 2020 - 15:04 WIB
loading...
Amien Rais Dirikan Partai Ummat, PPP: Ujiannya Laku atau Tidak di Pemilu
Wasekjen DPP PPP Achmad Baidowi menyampaikan selamat kepada Amien Rais atas pendirian Partai Ummat. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila hari ini, mantan Ketua MPR RI Amien Rais mengumumkan partai baru yang didirikan bersama para loyalisnya melalui akun Youtube-nya. Amien Rais menamainya Partai Ummat .

Menanggapi hal itu, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi menyampaikan selamat kepada Bapak Reformasi itu atas pendirian Partai Ummat.

"Kami mengucapkan selamat kepada pak Amien Rais yang sudah mendirikan Partai Ummat," kata pria yang akrab disapa Awiek itu kepada SINDOnews, Kamis (1/10/2020). ( )

Sekretaris Fraksi PPP DPR ini menuturkan, sebagai partai politik (parpol), tentu batu ujiannya pada saat pemilu, sehingga PPP tidak khawatir atas keberadaan Partai Ummat. Di pemilu itu bisa diketahui apakah suatu parpol itu berhasil meyakinkan masyarakat yang ditunjukkan lewat tingkat elektoralnya.

"Sebagai parpol tentu nanti ujiannya di pemilu. Karena pertarungan di situ apakah parpol tersebut laku di masyarakat atau tidak," katanya.

Terkait kebijakan dan langkah politik, Wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR ini menegaskan bahwa hal itu urusan internal Partai Ummat, dan tidak ada urusan dengan PPP. Yang jelas, semakin banyaknya parpol yang muncul, menunjukkan baiknya iklim demokrasi di Indonesia. ( )

"Banyaknya parpol yang tumbuh menunjukkan iklim demokrasi di Indonesia berjalan dengan baik dan dinamis," kata Awiek.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1397 seconds (0.1#10.140)