Kabupaten Ngada Bisa Jadi Contoh Penyelenggaraan Pilkada Aman Covid-19

Selasa, 29 September 2020 - 20:50 WIB
loading...
Kabupaten Ngada Bisa Jadi Contoh Penyelenggaraan Pilkada Aman Covid-19
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan, Kabupaten Ngada, Nusa Tenggara Timur (NTT) bisa menjadi contoh penyelenggaraan Pilkada 2020 yang aman dari Covid-19. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan pemerintah mengapresiasi daerah-daerah dan partai politik yang telah membuat satuan khusus dalam penegakkan protokol kesehatan. Dia berharap Satuan ini bisa berfungsi secara maksimal.

“Kami berharap bahwa fungsi satuan khusus ini dapat betul-betul efektif mendorong implementasi protokol kesehatan dalam setiap kegiatan dalam tahapan Pilkada 2020,” katanya saat konferensi pers di Kantor Presiden, Selasa (29/9/2020). (Baca juga: Dua Metode Kampanye Daring Pilkada yang Dinilai Tidak Efektif)

Pada kesempatan itu Wiku menyebut Kabupaten Ngada Nusa Tenggara Timur (NTT) yang sejauh ini mampu menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan pilkada . “Salah satu daerah yang bisa menjadi contoh adalah kabupaten Ngada di NTT. Seluruh unsur yang terlibat dalam pelaksanaan pilkada di sana dengan tegas menjaga agar protokol kesehatan dijalankan dengan ketat. Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan mewajibkan adanya pengucapan ikrar pakta integritas penerapan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian covid slama pelaksana pilkada,” ujarnya. (Baca juga: Hari Pertama Kampanye Diwarnai Pelanggaran)

Wiku menilai Kabupaten Ngada bisa menjadi contoh bagi daerah lainnya. “Kami mohon, kepada daerah-daerah lainnya yang melaksanakan pilkada untuk dapat mencontoh dan melaksanakan kegiatan seperti ini untuk bisa menjaga pelaksanaan pilkada yang aman dari ancaman penularan Covid-19,” pungkasnya. dita angga
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1206 seconds (0.1#10.140)