Bahas soal Puan Maharani di Rapat Anggaran, Arteria-Sahroni Adu Mulut

Senin, 14 September 2020 - 14:22 WIB
loading...
Bahas soal Puan Maharani di Rapat Anggaran, Arteria-Sahroni Adu Mulut
Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PDIP Arteria Dahlan berdebat dengan Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni dalam Raker dengan Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramoni terkait anggaran Polri 2021. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PDIP Arteria Dahlan berdebat dengan Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni dalam Rapat kerja (Raker) dengan Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramoni terkait anggaran Polri 2021. Pasalnya, Arteria membahas soal pembakaran bendera PDIP dan konflik Puan Maharani soal Sumatera Barat (Sumatera Barat).

"Ada pembakaran bendera PDIP, Kapolres Jakarta Pusat-nya nggak tahu pak, ada apa. Kapolda metronya nggak tahu, kemudian akan dikabarin nggak ada sampai sekarang," kata Arteria dalam Raker di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (14/9/2020).

(Baca juga : Terpapar Virus Corona, Satu Dokter dari Kabupaten Bekasi Meninggal Dunia )

Kemudian, Sahroni sebagai pimpinan Raker memberikan peringatan bahwa rapat ini membahas soal anggaran. Tapi, Arteria justru membahas tentang kasus Puan Maharani mengenai Sumbar. ( )

"Kami mohon sekali bagaimana kerja-kerja penanganan paham radikalisme dan intoleransi, masalah hoaks, kalau bapak saya kasih contoh kemarin kerja-kerja cyber lebih terukur lagi. Saya terima kasih masalah ibu Puan Maharani lebih responsif, tapi kerja-kerja lain pak diberikan pelayanan yang hampir sama. Bagaimana serangan, ancaman, ideologi, politik dan sosial," kata Arteria.

(Baca juga : Lurah Meruya Selatan Meninggal, Hasil Swab Test Positif Covid-19 )

"Ini rapat kerja anggaran, bukan pengawasan. Untuk proses yang lain harap saat raker pengawasan Rabu nanti," kata Sahroni.

Anggota Komisi III dari Fraksi Partai Demokrat Santoso juga menyinggung soal pribadi dan ditegur kembali oleh Sahroni dan langsung berhenti membahas hal di luar anggaran. ( )

Lalu, Sahroni menjelaskan bahwa rapat anggaran itu adalah bagaimana Komisi III mendukung dan melihat kekurangan yang dimiliki oleh polisi. Sehingga, yang ditanggapi jangan masuk ke dalam urusan rumah atau internal masing-masing.

"Jangan sampai anggaran terkait masalah hubungan parpol atau dengan pimpinannya. Ini menyikapi jangan sampai mencampuri urusan terkait anggaran. Begitu juga dengan masalah personalnya Pak Santoso, saya sudah tahu, tapi ini adalah faktor personal yang akan disampaikan pada fungsi pengawasan, begitu Pak Arteria," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3069 seconds (0.1#10.140)