Menpan RB Susun Surat Edaran Imbauan Tidak Mudik Lebaran Bagi PNS

Jum'at, 27 Maret 2020 - 14:39 WIB
Menpan RB Susun Surat Edaran Imbauan Tidak Mudik Lebaran Bagi PNS
Menpan RB Susun Surat Edaran Imbauan Tidak Mudik Lebaran Bagi PNS
A A A
JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo mengaku tengah menyusun surat edaran bagi aparatur sipil negara (ASN) terkait mudik Lebaran 2020. Dalam surat edaran tersebut dia ingin mengimbau agar ASN tidak mudik. (Baca juga: Soal Larangan Mudik Lebaran 2020, Polri Tunggu Kebijakan Pemerintah)

“Kami juga lagi susun surat edaran kepada ASN untuk tidak mudik Lebaran bagi yang merayakan. Ini imbauan kepada ASN bukan larangan,” katanya melalui pesan singkatnya, Jumat (27/3/2020). (Baca juga: Larangan Mudik Solusi Tepat untuk Antisipasi Sebaran Virus Corona)

Langkah ini diambil untuk mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19). Dimana menurutnya ASN juga harus berperan dalam mencegah penyebaran tersebut. “ASN harus bergerak. ASN harus bisa memberi contoh melawan pandemi virus corona,” ungkapnya. (Baca juga: Pemerintah Kaji Kebijakan Pembatasan Mudik Bareng Lebaran 2020)

Seperti diketahui larangan mudik diungkapkan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo. Ganjar meminta masyarakat yang bekerja di luar kota tidak kembali ke Jawa Tengah.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0296 seconds (0.1#10.140)