alexametrics

Soal Larangan Mudik Lebaran 2020, Polri Tunggu Kebijakan Pemerintah

loading...
Soal Larangan Mudik Lebaran 2020, Polri Tunggu Kebijakan Pemerintah
Kepala Korlantas Mabes Polri Irjen Pol Istiono mengaku masih menunggu kebijakan pemerintah terkait isu pelarangan mudik Lebaran 2020 akibat pandemi COVID-19. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Korlantas Mabes Polri masih menunggu kebijakan pemerintah terkait isu pelarangan mudik Lebaran 2020 akibat pandemi virus Corona (COVID-19). Polisi juga bakal menggodok skema persiapan mudik tersebut.

"Soal itu (pelarangan mudik), tunggu putusan pemerintah saja. Skenario itu kita susun, apakah mudik 2020 ini imbauan atau larangan," ujar Kepala Korlantas Polri, Irjen Pol Iastiono saat dikonfirmasi, Kamis (26/3/2020). (Baca juga: Kemendagri: Imbauan Tunda Mudik untuk Cegah Penularan Corona Sudah Tepat)

Menurutnya, disamping menantikan putusan pemerintah tentang isu pelarangan mudik, polisi tetap mempersiapkan sejumlah skema persiapan mudik. Saat ini, kepolisian berpegang pada instruksi Kapolri, Jenderal Pol Idham Azis dalam mengantisipasi virus Corona.

Dia menambahkan, maklumat itu masih berlaku hingga saat ini dan berlaku untuk seluruh wilayah di Indonesia. Seluruh jajaran kepolisian mematuhi maklumat tersebut dan menerapkannya di semua wilayah Indonesia. "Polri telah melaksanakan maklumat Kapolri tentang larangan berkerumun pencegahan virus COVID-19," katanya.

(cip)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak