Megawati Bagikan Jaket Hoodie ke Kader PDIP Papua

Jum'at, 13 Maret 2020 - 17:11 WIB
Megawati Bagikan Jaket Hoodie ke Kader PDIP Papua
Megawati Bagikan Jaket Hoodie ke Kader PDIP Papua
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menitipkan sejumlah pesan kepada kader PDIP di Papua.

Megawati juga menitipkan jaket Hoodie warna merah untuk diberikan kepada kader banteng moncong putih di sana.

Pesan Megawati tersebut disampaikan Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto saat menghadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PDIP Papua di Suni Garden Lake Hotel, Jayapura, Jumat (13/2/2020).

Hasto mengungkapkan Megawati menaruh perhatian besar kepada Papua dan Papua Barat. "Teman-teman di sini selalu menyebut Mama Mega. Saya menyampaikan salam dari Mama Mega kepada kader PDIP di Papua. Tidak hanya menitip salam tetapi membawa oleh-oleh hoodie yang dipakai langsung kader di sini," tutur Hasto.

Hasto bercerita, saat hendak bertolak ke bumi cenderawasih, Presiden kelima Indonesia itu memerintahkan dirinya agar membawa oleh-oleh yang membanggakan untuk kader di Papua.

"Hoodie warna merah tersebut adalah cermin identitas dan semangat Partai untuk terus bergerak menyatu dengan rakyat," ujar Hasto.

Dia mengatakan bahwa, pesan yang tersemat di dalam jaket Hoodie itu dengan tujuan kader harus membangun identitas dan jati diri, sekaligus agar PDIP semakin kukuh dan berakar kuat dalam kehidupan masyarakat Papua.

"Tiada hari tanpa penggalangan. Tiada hari tanpa gerak kepartaian. Tiada hari tanpa memerkuat seluruh infrastruktur partai di dalam melakukan konsolidasi," jelas Hasto.

Dia menambahkan ketika kader menggunakan jaket hoodie itu maka di dalam benak mereka terdapat sebuah energi besar yang dibangkitkan.

Hasto menegaskan, saat memakai identitas kepartaian, di situ melekat tanggung jawab untuk menggunakan energi perjuangan terbaik.

"Mama Mega memberikan oleh-oleh berupa hoodie agar memerkuat identitas kepartaian dan membangun semangat kader Partai di dalam melakukan rekruitmen, pendidikan politik, kaderisasi, komunikasi politik dan menyerap aspirasi rakyat menjadi keputusan politik," tuturnya.

"Tidak kenal lelah dalam mendidik rakyat Indonesia khususnya masyarakat Papua. Itu tanggung jawab kekaderan, tanggung jawab kemanusiaaan," lanjut Hasto.

Rakerda bertema Solid Bergerak Wujudkan Indonesia Negara Industri Berbasis Riset dan Inovasi Nasional itu dihadiri pula Ketua DPP PDIP Bidang Kehormatan yang juga anggota DPR dapil Papua, Komarudin Watubun, Ketua DPD PDIP Papua yang juga Wakil Menteri PUPR John Wempi Wetipo, anggota DPR Fraksi PDIP Arteria Dahlan, serta ratusan kader partai maupun bupati dan wakil bupati dari PDIP.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7210 seconds (0.1#10.140)