Pencegahan Corona, BNPB Prioritaskan Penyemprotan Desinfektan di Wilayah Ini

Kamis, 12 Maret 2020 - 18:46 WIB
Pencegahan Corona, BNPB Prioritaskan Penyemprotan Desinfektan di Wilayah Ini
Pencegahan Corona, BNPB Prioritaskan Penyemprotan Desinfektan di Wilayah Ini
A A A
JAKARTA - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melakukan upaya pencegahan penularan virus Corona (COVID-19) dengan penyemprotan cairan khusus desinfektan di sejumlah wilayah.

Kepala BNPB, Doni Monardo mengatakan pihaknya mempunyai wilayah prioritas untuk pembersihan dengan cairan desinfektan ini. Wilayah prioritas tersebut adalah di Pulau Jawa, Bali, Sulawesi Utara dan Batam. (Baca juga: Tak Khawatir Corona, Wamentan Belanda Tanam Pohon di Kampus IPB )

“Kita akan prioritaskan untuk Pulau Jawa, Bali, lantas Sulut, dan wilayah Batam, khususnya, yaitu Kepulauan Riau,” ungkapnya saat melakukan peninjauan penyemprotan disinfektan di Stasiun Gambir, Jakarta, Kamis (12/3/2020).

Doni menegaskan penyemprotan disinfektan ini harus dilakukan secara berkala di ruang-ruang publik, tempat ibadah hingga sekolah. Dia pun mengimbau masyarakat menjaga kebersihan agar tidak dengan mudah tertular virus ini.

“Dan kita berharap kegiatan ini bisa dilakukan melalui tingkat kelurahan, tingkat desa, dan melibatkan partisipasi masyarakat sebanyak mungkin agar lingkungan kita semuanya bisa dalam keadaan bersih,” tegas Doni.

"Sebagaimana yang kita ketahui, Corona virus 19 ini dapat menular dengan mudah, tetapi bukan berarti kita tidak melakukan antisipasi yang cukup. Oleh karenanya, imbauan untuk menjaga kebersihan, untuk mengurangi risiko yang ada, bisa menjadi bagian dari mitigasi kita dalam menghadapi bencana virus Corona ini,” tambah Doni. (Baca juga: Tiga Pasien Sembuh dari Corona dan Diperbolehkan Pulang )
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1013 seconds (0.1#10.140)