Petinggi Partai Buruh Australia Makan Soto dan Sate di Kantor PDIP

Senin, 09 Maret 2020 - 18:43 WIB
Petinggi Partai Buruh Australia Makan Soto dan Sate di Kantor PDIP
Petinggi Partai Buruh Australia Makan Soto dan Sate di Kantor PDIP
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan tidak pernah lelah untuk mempromosikan makanan khas nusantara.

Makanan khas Tanah Air pun disajikannya dalam pertemuan pengurus DPP PDIP dengan delegasi Partai Buruh dari Australia atau Australian Labor Party (ALP) di Kantor DPP PDIP, Senin (9/3/2020).

PDIP dan ALP membahas tentang politik dan kepemiluan di negara masing-masing. Setelah rapat itu, Hasto mengajak delegasi santap siang dengan aneka makanan nusantara.

Menu utama adalah soto gading, sate ayam, sate kambing, tempe, perkedel dan sate. Untuk minuman, delegasi ditawari es cendol. Sementara menu makanan pamungkas adalag pisang mas, duku, jeruk dan salak.

"Wah, enak, enak, kenyang," kata Luke Gosling, pimpinan Partai Buruh Australia mengucapkan bahasa Indonesia usai santap siang.

Saat itu, Hasto menjelaskan Indonesia memiliki banyak menu makanan khas nusantara. Salah satunya yang terkenal adalah rendang dari Padang. Luke yang mendengar paparan Hasto mengaku sudah mendengar tentang rendang dan ingin mencobanya.

"Ya, sudah nanti malam saya tawarkan makan malam di restoran padang," kata Hasto.

Hasto menjelaskan PDIP baru saja menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I 2020 pada Januari 2020 lalu. Dalam Rakernas itu, PDIP memutuskan sejumlah langkah strategis sebagai haluan partai, di antaranya menjayakan kembali rempah-rempah Nusantara.

Hasto juga mengajak delegasi ALP santap malam dengan kuliner padang. "Karena Indonesia begitu kaya makanan yang autentik dengan bumbu-bumbuan yang khas dan ternyata mereka tertarik. Maka nanti malam mereka kami ajak makan padang. Kami promosikan keanekaragaman makanan Nusantara," tutur Hasto tersenyum.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3659 seconds (0.1#10.140)