Beri Bantuan Mesin PCR, Sampoerna Tekankan Protokol Kesehatan

Jum'at, 04 September 2020 - 18:19 WIB
loading...
A A A
Sementara itu, dua kepala daerah di Provinsi Jawa Barat memberikan apresiasi kepada PT HM Sampoerna Tbk (Sampoerna) atas bantuan tersebut beserta kelengkapannya. Bantuan ini dinilai turut mempercepat proses penanganan pandemi Covid-19 di salah satu provinsi terpadat di Indonesia ini.

Gubernur Jawa Barat Ridwal Kamil menyebut bantuan Sampoerna, yang disalurkan melalui Yayasan STAPA Center, merupakan wujud bela negara.

"Donasi seperti ini adalah bentuk bela negara," ujar Kang Emil, sapaan Ridwan, ketika menerima bantuan secara simbolik di Gedung Pakuan Bandung, Jawa Barat.

Ridwan pun mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan para perusahaan swasta terhadap warga Jabar. "Atas nama Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat dan seluruh masyarakat Jawa Barat, saya ucapkan terima kasih dan saya doakan bisnis bapak/ibu diberikan kelancaran dan kesuksesan. Tetap produktif walau harus beradaptasi dengan protokol kesehatan," kata Ridwan Kamil.

Pada kesempatan tersebut, Emil juga sempat memberikan pesan kepada pihak swasta untuk memperketat protokol kesehatan di perusahaan masing-masing. Tak hanya itu, ia pun mengingatkan agar para pengusaha senantiasa menekankan pentingnya pola hidup sehat di masa pandemi Covid-19 kepada para karyawannya.

Berdasarkan temuan Pemprov Jabar, sambung Emil, pabrik dan tempat kerja telah menerapkan protokol kesehatan dengan baik, namun sering tidak dibarengi dengan kedisiplinan sebagian karyawan ketika beraktivitas di rumah atau di luar pabrik.

"Jadi, tolong diingatkan kepada pekerja di industri pabrik agar protokol kesehatan tidak hanya di tempat kerja, tetapi juga di tempat tinggal," ujarnya.

Pada kesempatan terpisah, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengatakan, bantuan mesin PCR ini sangat dibutuhkan oleh para tenaga medis dan warga Karawang.

"Semoga kebaikan yang dilakukan Sampoerna bisa menular ke pihak lain, untuk turut serta melakukan hal yang sama," ujar Cellica di RSUD Karawang, Rabu (2/9/2020).
(maf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1851 seconds (0.1#10.140)