Ditanya Keberadaan Nurhadi, Maqdir: Silakan Tanya Boyamin dan Haris Azhar

Jum'at, 06 Maret 2020 - 18:59 WIB
Ditanya Keberadaan Nurhadi, Maqdir: Silakan Tanya Boyamin dan Haris Azhar
Ditanya Keberadaan Nurhadi, Maqdir: Silakan Tanya Boyamin dan Haris Azhar
A A A
JAKARTA - Kuasa Hukum mantan Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi, Maqdir Ismail menegaskan tidak mengetahui dimana posisi kliennya berada hingga saat ini. Maqdir mengatakan jika ingin mengetahui keberadaan kliennya dipersilakan untuk bertanya langsung dengan Boyamin Saiman dan Haris Azhar.

Sebab, Boyamin sebelumnya merasa tahu keberadaan Nurhadi dimana. Sama halnya dengan Boyamin, Haris Azhar juga sempat menyebut bahwa Nurhadi berada di salah satu apartemen di Jakarta dan dijaga sangat ketat. (Baca juga: Geledah 2 Tempat di Jakarta, KPK Belum Temukan Nurhadi Cs )

"Saya justru yang enggak tahu sebenarnya soal buron ini, yang kalau kita baca berita yang tau tentang buron ini cuma berdua, Boyamin dan Haris. Bahkan malah ditunjukkan tempatnya itu ada di mana," ujar Maqdir dalam diskusi Opini oleh MNC Trijaya Network bertajuk Memburu Buron KPK!! di Ibis Tamarin, Jakarta Pusat, Jumat (6/3/2020).

"Apalagi Boyamin bikin sayembara ketika ditanya oleh wartawan apakah saya (Maqdir) bisa ikut sayembara itu Boyamin bilang iya," tambahnya.

Dengan adanya sayembara yang dibuat oleh Boyamin dan pengetahuan dari Haris Azhar bisa jadi bukti KPK cari keberadaan Nurhadi. "Nah jadi kalau soal keberadaan beliau-beliau itu mestinya lebih bagus mereka saja yang menerangkannya saya enggak tahu," ungkapnya.

Maqdir menegaskan dirinya terakhir bertemu dengan Nurhadi pada saat merumuskan untuk mengajukan permohonan praperadilan yang kedua. Bahkan, Maqdir menyebut pertemuan dengan Nurhadi dilakukan di dekat Kantor Boyamin. (Baca Juga: Kembali Buru Nurhadi Cs, KPK Geledah Kantor di Senopati
"Ceritanya itu begini saya itu ketemu terakhir dengan Pak Nurhadi dkk ini akhir Januari. Akhir Januari itu karena kita baru selesai kalah dalam perkara pra peradilan dan kita diskusikan untuk mengajukan permohonan praperadilan yang kedua. Itulah pembicaraan kami akhir Januari ya ada satu tempat lah yang pasti di dekat kantornya Boyamin," tuturnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7900 seconds (0.1#10.140)