Tangani Wabah Corona, Pemerintah Tunjuk Achmad Yurianto sebagai Jubir

Selasa, 03 Maret 2020 - 14:04 WIB
Tangani Wabah Corona, Pemerintah Tunjuk Achmad Yurianto sebagai Jubir
Tangani Wabah Corona, Pemerintah Tunjuk Achmad Yurianto sebagai Jubir
A A A
JAKARTA - Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto menyatakan, sesuai arahan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), pemerintah telah menunjuk Achmad Yurianto sebagai juru bicara penanganan wabah virus corona di Indonesia.

"Beliau yang terbekali dengan semua data yang ada, baik data mengenai kasus yang kemarin sudah diumumkan dan semua betul-betul akan terkonsentrasi di satu juru bicara, yaitu dr Achmad Yurianto," kata Terawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (3/3/2020).

Terawan mengaku akan memberikan support data yang diperlukan Yurianto dalam bertugas. Sehingga, dirinya akan fokus dengan baik dalam tugas penanganan dan pencegahan virus tersebut. (Baca Juga: DPR Minta Negara Jamin Kerahasiaan Identitas Pasien Corona).

"Beliau yang akan menjelaskan apa pun dengan detail mengenai masalah corona ini. Sementara itu yang bisa saya sampaikan. Arahan untuk beliau mengenai sifatnya teknis dan perkembangan sesuatu dr Achmad Yurianto yang akan jelaskan," ujarnya.

Sementara itu, Deputi Protokol Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Triadi Machmudin menjelaskan, Achmad Yurianto adalah Sekretaris Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Kementerian Kesehatan. "Seandainya, kalau ada pertanyaan silakan ke Yurianto. Beliau ditunjuk resmi oleh pemerintah," kata Bey di lokasi yang sama. (Baca Juga: Media Harus Perhatikan Keselamatan Jurnalis Peliput Kasus Covid-19).
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6463 seconds (0.1#10.140)