Konsultasi Kesehatan Online Terkait Corona Menurun

Selasa, 21 April 2020 - 00:04 WIB
loading...
Konsultasi Kesehatan Online Terkait Corona Menurun
Tim medis bersama petugas Transjakarta mengevakuasi seorang warga penumpang bus Transjakarta yang tiba-tiba pingsan saat akan naik bus di Halte Pal Putih, Senen, Jakarta, Minggu 19 April 2020. Foto/SINDOnews/Eko Purwanto
A A A
JAKARTA - Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengungkapkan konsultasi kesehatan secara online berkaitan dengan pandemi Corona saat ini mengalami penurunan.

Kondisi tersebut diketahui berdasarkan laporan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Kemudian Bapak Menteri Kesehatan telah melaporkan kepada Bapak Presiden dalam beberapa hari terakhir, konsultasi yang berhubungan dengan Covid mengalami penurunan. Sementara konsultasi yang non-Covid justru mengalami kenaikan,” katanya seusai rapat terbatas, Senin (20/4/2020).

Hal ini tergambar dari aplikasi konsultasi kesehatan secara online. Seperti diketahui pemerintah terus menggenjot penggunaan telemedicine untuk mengurangi kunjungan ke rumah sakit selama wabah corona ini.

“Sudah ada lebih dari 20 unicorn dan ternyata ini sangat efektif. Ada 1 juta masyarakat yang telah memanfaatkan fasilitas chat board. Kemudian yang melalui via telemedicine sendiri sebanyak 320 ribu,” ungkapnya.( )

Pada pembukaan rapat terbatas, Presiden Joko Widodo kembali mengapresiasi konsultasi medis melalui teknologi. Presiden meminta agar sistem tersebut terus dikembangkan.

“Saya kira harus dikembangkan lagi, yaitu telemedicine agar ini terus ditingkatkan jumlahnya. Sehingga kontak antara pasien dan dokter bisa dikurangi,” tuturnya.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1318 seconds (0.1#10.140)