alexametrics

Masuk Kabinet Jokowi, Prabowo Enggan Bicarakan Politik

loading...
Masuk Kabinet Jokowi, Prabowo Enggan Bicarakan Politik
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Sejak menjabat sebagai Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto enggan untuk membicarakan tentang politik.

Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu mengaku ingin fokus menjalankan jabatannya sebabai Menhan.

"Sampai dengan detik ini, saya hampir 4 bulan di kementerian ini, pak prabowo enggak pernah ngomongin politik. Jadi kalau diajak ngomongin politik, itu selalu (jawab-red) saya mau fokus ngurusin pertahanan," kata Juru Bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak di Kantor Kemeterian Politik Hukum dan Keamanan, Jakarta, Kamis 20 Februari 2020.



Hal itu diungkapkan Dahnil menyikapi pendapat yang menyatakan keputusan Prabowo Subianto bergabung dalam Kabinet Joko Widodo-Ma'ruf Amin dinilai tepat untuk menjaga elektabilitas di 2024. (Baca juga: Survei Indo Barometer: Prabowo Subianto Menteri Paling Berkinerja Bagus)

Dahnil mengaku berani menjamin Prabowo tak pernah berkomentar politik, termasuk di internal jajaran Kementerian Pertahanan. Prabowo, kata Dahnil, memilih bicara politik diurus jajaran partai dan kader Gerindra di DPR.

Sebelumnya, hasil survei Indo Barometer menempatkan Prabowo sebagai menteri Kabinet Indonesia Maju yang berkinerja terbaik. Direktur Eksekutif Indo Barometer, M Qodari berpendapat keputusan Gerindra dan Prabowo masuk dalam kabinet tepat karena bisa mempertahankan "panggung" Prabowo sampai 2024.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak