alexametrics

Wamenhan Bangga Menjadi Wantimpus GM FKPPI

loading...
Wamenhan Bangga Menjadi Wantimpus GM FKPPI
Pengurus Pusat Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI/Polri (PP GM FKPPI) bersilaturahim dengan Wamenhan Sakti Wahyu Trenggono di Jakarta, Sabtu (25/1/2020) malam. Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Pengurus Pusat Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI/Polri (PP GM FKPPI) bersilaturahim dengan Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) Sakti Wahyu Trenggono di Jakarta, Sabtu (25/1/2020) malam.

Hadir dalam silaturrahmi Pengurus Pusat GM FKPPI di antaranya, Ketua Dewan Pertimbangan PP GM FKPPI Ahmad Basarah, Ketum PP GM FKPPI, Dwi Rianta Surbakti, dan Sekjen PP GM FKPPI Ari Garyanida.

"Saya sangat bangga dan terima kasih telah dipercaya menjadi Wantimpus (Dewan Pertimbangan Pusat) PP GM FKPPI," kata Wamenhan Sakti Wahyu Trenggono, Sabtu (25/1/2020) malam.



Dia merasa sangat bangga menerima silaturahmi dari jajaran Pengurus Pusat GM FKPPI. Apalagi, dilibatkan dalam kepengurusan yakni menjadi anggota Dewan Pertimbangan Pusat (Wantimpus) PP GM FKPPI. "Saya adalah keluarga besar dan anak tentara, bangga dengan GM FKPPI," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Wantimpus GM FKPPI yang juga Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah mengatakan bahwa sudah seyogianya GM FKPPI menjadi organisasi kawah candradimuka putra/putri purnawirawan TNI/Polri atau putra/putri TNI/Polri aktif yang bersifat non-partisan.

Sebab, saat ini putra/putri TNI/Polri maupun yang sudah purnawirawan banyak yang aktif di berbagai partai politik dan bidang pengabdian hidup lainnya.

"Kalau GM FKPPI menjadi underbouw satu partai politik saja maka GM FKPPI akan menjadi organisasi partisan dan hanya akan mengabdi kepada kepentingan satu partai politik saja," kata Ahmad Basarah.

Menurut Basarah, GM FKPPI idealnya menjadi organisasi kader bangsa. Menurutnya, politik GM FKPPI adalah politik kebangsaan dan kenegaraan. Kader - kader GM FKPPI boleh berada dan mengabdi di mana-mana. Tapi tetap loyal memperjuangkan ideologi dan politik kenegaraan."Kader GM FKPPI idealnya adalah organisasi bangsa. Karena mereka cair mengabdi di mana - mana," tambah politikus PDIP ini.

Dengan menegaskan jati dirinya sebagai organisasi kader bangsa, lanjut Basarah, pihaknya yakin GM FKPPI akan menjadi organisasi yang besar, solid, dan diperhitungkan dalam kancah kekuatan organisasi kepemudaan di Indonesia. "Saya yakin GM FKPPI akan organisasi besar, solid dan diperhitungkan di kancah kekuatan organisasi di negeri ini," pungkasnya.
(zik)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak