alexametrics

Dubes China Sebut Virus Corona Belum Darurat Global

loading...
Dubes China Sebut Virus Corona Belum Darurat Global
Wakil Ketua MPR Syarief Hasan menerima Duta Besar (Dubes) China untuk Indonesia Xiao Qian. Dalam pertemuan tersebut, Xiao memastikan masalah virus Corona belum menjadi darurat global. Foto/SINDOnewsFoto/SINDOnews/rico afrido simanjuntak
A+ A-
JAKARTA - Duta Besar (Dubes) China untuk Indonesia Xiao Qian memastikan masalah virus Corona belum menjadi darurat global. Kepastian itu diperoleh setelah berkoordinasi dengan organisasi kesehatan dunia, World Health Organization (WHO).

"Kita tetap berkomunikasi dengan WHO dan WHO telah mengadakan rapat darurat, namun WHO belum menyatakan situasi ini sebagai situasi darurat global, tidak," ujar Xiao Qian seusai pertemuan dengan Wakil Ketua MPR Syarief Hasan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (24/1/2020).

Dia mengatakan, China bekerja sama dengan WHO melalui data dan teknologi untuk menemukan solusi dan analisis terkait virus Corona tersebut. "Kami bekerja sama dengan komunitas internasional, khususnya WHO, apa yang harus dilakukan," ujarnya. (Baca juga: Belum Ada Obatnya, Virus Corona Menular Lewat Batuk dan Bersin)



Adapun masalah virus Corona menjadi salah satu hal yang dibahasnya dalam pertemuan dengan Syarief Hasan tadi. "Mengenai masalah virus Corona saya jelaskan mengenai situasi di Kota Wuhan dari Provinsi Hubei di China yang mana ini adalah bagian pusat China, terdapat virus Corona," katanya. (Baca juga: RSPI Sulianti Saroso Batasi Kunjungan Keluarga Suspect Virus Corona)

Dia mengatakan, warga Kota Wuhan tidak meninggalkan wilayah tersebut. "Kita masih dapat mengontrol warga di sana, jadi warga dari Wuhan tidak meninggalkan Wuhan, orang-orang dari daerah lainnya tidak pergi ke Wuhan, jadi transportasi publik akan kami kontrol dalam batas waktu yang belum ditentukan," tuturnya.

Dia berjanji akan terus menginformasikan perkembangan mengenai masalah itu kepada Indonesia. "Kemudian kita yakin kita berdua (Indonesia-China) dapat bersama-sama, kita dapat mengontrol situasi. Kita juga sudah jelaskan ke pemerintah Indonesia mengenai situasi terkini ini, apa yang kita lakukan, sehingga bersama-sama kita dapat melawan virus ini," katanya.
(cip)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak