Didukung Perindo, Rusdy Mastura- Ma'Mur Amin Komitmen Sejahterakan Sulteng

Sabtu, 29 Agustus 2020 - 14:08 WIB
loading...
Didukung Perindo, Rusdy Mastura- MaMur Amin Komitmen Sejahterakan Sulteng
Partai Perindo resmi mendukung pasangan bakal calon Rusdy Mastura dan Mamur Amin untuk bertarung di Pemilihan Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) 2020. Foto/iNews/riezky maulana
A A A
JAKARTA - Partai Perindo resmi mendukung pasangan bakal calon Rusdy Mastura dan Ma'mur Amin untuk bertarung di Pemilihan Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) 2020. Dukungan tersebut secara resmi diberikan dalam bentuk surat rekomendasi yang diserahkan langsung Sekretaris Jenderal (Sekjen) Ahmad Rofiq di kantor DPP Partai Perindo, Jakarta Pusat, Sabtu (29/8/2020).

Saat memberikan dukungan, Achmad Rofiq tidak sendiri, dia didampingi oleh Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Sulawesi Tengah Clemens Efraim Musa. Dia mengatakan, Partai Perindo, terkhusus DPW Sulteng menitipkan tanggungjawab berat kepadanya bukan tanpa alasan. (Baca juga: Usung Kader, Perindo Yakin Yamin-Tahir Akan Majukan Ternate)

Menurutnya, keduanya merupakan tokoh yang tepat karena telah malang melintang di dunia politik dan kenyang pengalaman dalam urusan pemerintahan. "Kami yakin betul mampu memenangkan pertarungan. Beliau sudah memiliki dukungan yang besar di Sulteng, pengalaman tarungnya besar, jam terbangnya juga tidak diragukan lagi," katanya.

Musa menegaskan, Partai Perindo di Sulteng telah menyiapkan beberapa strategi untuk memenangkan kedua pasangan calon ini. Cara yang pertama adalah menghidupkan semua struktur yang ada di daerah mulai dari, DPW hingga Ranting karena kekuatan Partai Perindo di akar rumput itu kuat. "Selain itu, kita terus terus bekerja menyampaikan kepada masyarakat menggunakan ragam fasilitas, karena di tengah Covid-19 tentu tidak bisa mengumpulkan ribuan orang. Tapi bisa menggunakan media sosial, media sosial kita cukup bagus untuk bisa membantu meraup para voters yang banyak," tuturnya. (Baca juga: Didukung Perindo, Amran-Ganda Punya 6 Program Perubahan untuk Simalungun)

Menanggapi itu, Rusdi mengatakan akan meningkatkan kesejateraan rakyat Sulteng. Menurutnya, angka kemiskinan di Sulteng termasuk yang tinggi. "Menyejahterahkan rakyat. Menurunkan angka kemiskinan itu menjadi cita-cita bangsa kita. Ini harapannya. Banyak cara, contohnya dengan meningkatkan pendapatan daerah, memajukan pendidikan, memberikan kesehatan kepada masyarakat. Itu kan detilnya masalah kesejateraan yang harus kita lakukan," katanya.

Kedua pasangan ini pun memiliki tagline kerjas keras, kerja tuntas berdasarkan kejujuran. Menurutnya, tagline itu dipilih lantaran kejujuran sudah sulit ditemukan di kondisi saat ini. "Selalu yang menjadi tagline kami adalah kerja keras dan kerja tuntas berdasarkan kejujuran. Jadi kami ingin kerja yang keras dan tuntas demi kejujuran, karena itu yang sangat mahal sekarang," ucapnya. (Baca juga: Perindo Dukung Jamaluddin Pohan-Pantas Maruba di Pilkada Sibolga)

Rusdy optimistis akan meraup suara yang banyak dari masyarakat Sulteng dan memenagkan pesta demokrasi tersebut. Dia menuturkan, daerah yang akan dipimpinnya nanti amat banyak memiliki sumber daya alam (SDA) yang jika dimanfaatkan dengan baik akan sangat membantu meningkatkan pendapatan daerah.

"Kami optimistis, bukan lagi hanya 50%, tapi 100%. Karena kami tahu daerah kami ini kaya, Sulteng itu wilayah yang terkaya di Pulau Sulawesi. Kami punya nikel, biji besi, kami punya gas, minyak, dan emas. Kami pun juga punya uranium dan molentum. Komoditi kami juga, bayangkan garis pantai kami saja ada 4.013 km. Berapa budidaya yang harus kami bisa kami kelola, mulai dari Udang, rumput laut, hingga ikan," imbuhnya.

Dikarenakan sumber daya alam yang banyak, saat mengelolanya dia memastikan agar tetap menjaga alam tersebut jangan sampai rusak. Menurutnya, kajian lingkungan hidup juga merupakan prioritas. "Iya, jadi saya bilang komoditi dan alam itu akan menjadi kajian lingkungan hidup, dan harus menjadi kajian. Segala sesuatu yang menyebabkan kerusakan besar kita tinggalkan," tandasnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2959 seconds (0.1#10.140)