Didukung Perindo, Amran-Ganda Punya 6 Program Perubahan untuk Simalungun

Jum'at, 28 Agustus 2020 - 17:07 WIB
loading...
Didukung Perindo, Amran-Ganda Punya 6 Program Perubahan untuk Simalungun
Partai Perindo mendukung Amran Sinaga-Ganda Christ Robert Manurung pada Pilkada Simalungun, Sumatera Utara, Desember mendatang. Foto/SINDOnews/Rakhmatulloh
A A A
JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Indonesia (Perindo) menjatuhkan pilihan kepada Amran Sinaga-Ganda Christ Robert Manurung dalam Pemilihan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Simalungun , Sumatera Utara.

Surat rekomendasi dukungan diserahkan Sekretaris Jenderal DPP Partai Perindo, Ahmad Rofiq di Kantor DPP, Menteng, Jakarta, Jumat (28/8/2020).

Ahmad Rofiq menjelaskan dukungan yang diberikan Perindo kepada pasangan Amran-Ganda bukan hanya di atas kertas. Tapi lebih jauh dari itu, ia meminta agar ada perubahan di Simalungun. Terlebih, Amran memiliki pengalaman sebagai Wakil Bupati Simalungun.

"Kita dipertemukan dengan gagasan, ide dan visi misi yang sama yang diperjuangkan Perindo. Maka, Kepemimpinan Pak Amran nanti juga diniatkan untuk mengabdi kepada masyarakat," kata Rofiq. ( )

Rofiq juga berpesan nantinya pasangan Amran-Ganda harus menjaga integritasnya sebagai pemimpin. Menurut dia, integritas dan moralitas kekuasaan sangat dibutuhkan masyarakat daerah, di samping program-program kerakyatan yang telah ditawarkan.

"Kita minta nantinya calon yang kita dukung memiliki integritas, moralitas dan niat yang baik untuk membangun daerah," tandasnya.

Amran mengaku akan mengakomodir program perjuangan Perindo untuk diimplementasikan di Kabupaten Simalungun. Ada enam program yang telah ditawarkan kepada masyarakat Simalungun, yakni pertama Infrastruktur.

"Kita tahu Kabupaten simalungun ada 1.830 km yang saat ini 75 persen dalam keadaan rusak. Ini salah satu program yang kita tawarkan di Simalungun bermartabat," ujar Amran.

Selain infrastruktur, yang kedua dirinya juga akan memprioritaskan program pertanian. Sebagai mantan kepala dinas pertanian dan kehutanan, dirinya mengaku tahu persis bahwa sektor pertanian masih kurang perhatian.

Ketiga lanjut dia, sektor pariwisata. Keempat, pendidikan, kemudian yang kelima kesehatan. Khusus kesehatan, Amran melihat meski Simalungun memiliki banyak rumah sakit, namun statusnya tersebut masih C. Perlu upaya untuk meningkatkan status tersebut.

Adapun yang keenam soal pemerkaran. Meski pemekaran ini masih moratorium, tetapi diperlukan di beberapa wilayah di Simalungun untuk mempermudah jalur distribusi barang dan pemerataan ekonomi. "Kalau saya dipercaya, saya akan perjuangkan pemerkaran," pungkas dia.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1103 seconds (0.1#10.140)