H-1 Natal, Menhub Budi Karya Cek Kesiapan Pelabuhan Merak

Selasa, 24 Desember 2019 - 14:00 WIB
H-1 Natal, Menhub Budi Karya Cek Kesiapan Pelabuhan Merak
H-1 Natal, Menhub Budi Karya Cek Kesiapan Pelabuhan Merak
A A A
BANTEN - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meninjau kesiapan Pelabuhan Merak, Banten menjelang libur Natal dan Tahun Baru. Hasilnya, Menhub menilai pelaksanaan angkutan libur Natal dan Tahun Baru sudah dilakukan dengan baik meskipun ada beberapa yang harus diperbaiki.

Menhub didampingi menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan KA Basarnas Marsdya TNI Bagus Puruhito tiba di Pelabuhan Merak menggunakan helikopter pukul 10.15 WIB.

Rombongan disambut Dirut PT ASDP Indonesia Ferry Ira Puspadewi, Waka Polda Banten Brigjen Pol Tomex Kurniawan, Wali Kota Cilegon Edy Ariyadi, GM PT ASDP Indonesia Ferry cabang Merak Solikin.

Rombongan kemudian menuju Posko Terpadu Operasi Lilin Tahun 2019 di lantai dua dermaga eksekutif Pelabuhan Merak guna mendengarkan pemaparan arus libur Natal dan Tahun Baru 2020 oleh Kepolisian dan Otoritas Pelabuhan.

Usai mendengarkan pemaparan dan arahan dari Menhub, rombongan kemudian meninjau pembelian tiket di vending machine di terminal eksekutif sekaligus menyapa penumpang di atas Kapal Motor Penumpang Sabuku sebelum melanjutkan perjalanan ke Sumatera untuk meninjau Tol Trans Sumatera dan Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

Seusai meninjau, Budi Karya menilai pelayanan dan kemanan sudah dilakukan dengan baik di Pelabuhan Merak. "Yang disiapkan oleh polisi, ASDP, wali kota, Basarnas maupun PU baik, bahkan bisa saya katakan sudah baik sekali. Namun demikian, Pak Presiden minta engga ada masalah yang berarti bagi pemudik. Oleh karenanya kami minta pelayanan dilakukan secara konsisten," katanya.

Dalam kesempatan itu, Budi Karya juga memberikan catatan kepada PT ASDP untuk mengevaluasi agar antrean penumpang tidak terlalu lama masuk ke dalam kapal.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5797 seconds (0.1#10.140)