Polri Amankan 508 Titik di Seluruh Indonesia saat Perayaan Natal dan Tahun Baru

Rabu, 14 Desember 2022 - 22:11 WIB
loading...
Polri Amankan 508 Titik di Seluruh Indonesia saat Perayaan Natal dan Tahun Baru
Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, petugas kepolisian akan mengamankan 508 titik di seluruh Indonesia saat Natal dan Tahun Baru. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Polri telah melakukan pemetaan terkait dengan pengamanan dan penjagaan selama pelaksanaan Natal dan Tahun Baru ( Nataru ). Hasilnya, terdapat 508 titik yang akan diamankan oleh petugas kepolisian.

"Kita sudah memetakan ada 508 titik yang harus diamankan," kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo seusai Apel Kasatwil di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (14/12/2022).

Pengamanan tersebut di antaranya akan difokuskan di tempat ibadah, objek wisata dan lokasi-lokasi lainnya yang diprediksi menjadi konsentrasi masyarakat.



"Baik itu tempat ibadah, kemudian objek wisata, kemudian tempat-tempat lainnya seperti jalur-jalur yang menjadi fokus penanganan dari kepolisian. Kita mohon dukungan dari pada seluruh masyarakat untuk bersama-sama mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru agar semuanya berjalan lancar, aman dan kondusif," ujar Dedi.

Polri mengerahkan 102.000 personel untuk melakukan pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru. "Untuk Polri jumlah kekuatan yang akan digelar untuk pengaman Nataru ada 102.000 personel," ucap Dedi.

Tak hanya itu, Dedi menyebut, sebanyak 32.000 personel dari instansi terkait juga akan dikerahkan untuk bersinergi melakukan pengamanan Nataru.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1108 seconds (0.1#10.140)